Hujan Semalaman, Sebagian Wilayah Kota Padang Dilanda Banjir

PERISTIWA-406 hit

PADANG - Sebagian wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat terendam banjir setelah hujan lebat melanda sejak Rabu (18/8/2021) sore.

Banjir tampak merendam Perumahan Griya Anak Air Kilometer 23 By Pass, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah. Salah seorang warga, Muhammad Ikhlas Alkutsi, warga setempat menuturkan hujan lebat yang melanda daerah membuat rumah cepat tergenang, sekarang sudah ada 1 meter.

"Tadi saya keluar rumah baru sedalam 50 sentimeter tapi ketika saya masuk sudah setinggi 1 meter saya susah masuk rumah lagi," tuturnya sebagaimana dilansir MNC Portal Indonesia.

Baca Juga


Ada 100 rumah di sekitar lokasi itu, dan banyak warga yang terjebak. "Kita harapkan bantuan secepatnya sebab sampai malam ini kondisi air semakin naik. Tadi sudah ada 1 unit perahu karet dari BPBD yang datang," katanya.

Sementara Fakri (29), warga Palarik, Kelurahan Air Pacah menuturkan air sudah 1 meter lebih, warga tidak berani keluar rumah karena airnya cukup deras.

"Kondisi disini hujan air cukup deras kalau kami keluar bisa hanyut, warga bertahan di atas loteng sebagian, di atas kasus mengapung dan ada juga yang berdiri saja di dalam rumah dengan kondisi tergenang. Ada 10 lansia disini, dua ibu hamil dan 30 anak-anak," ujarnya.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Padang daerah yang dilanda bencana hari ini di Kota Padang ada pohon tumbang di Pasia Nan Tigo dekat TK Bahari menghambat akses jalan, pohon tumbang di jalan Bhayangkara No.40 Lubuk Buaya menimpa satu rumah, banjir di Bungo Pasang Kebun (belakang Sate Uncu) air masuk rumah lebih kurang 90 sentimeter, banjir di Sungai Lareh, Perumahan Safa Marwah, masuk rumah warga ketinggian air 75 sentimeter.

Banjir juga melanda Perumahan Berlindo Belakang RSUD Rasidin ketinggian air 20 sentimeter, Perumahan Sparko depan SMAN 13 Padang, Tanjung Aua Balai Gadang ada 1 meter, banjir juga terjadi Lolo Gunung Sarik Depan SD 29 dekat SMP 27, Kampung Berok Siteba RT 02 RW 04 ketinggian air Ketinggian 30 cm, Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah (kantor Lurah Lama) banjir, Belakang RS Baiturrahmah, Lapas Air Dingin Anak Aia Ketinggian air 100 sentimeter, Perumahan lembah karet blok C 42 Anak Air 80 sentimeter. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru