Serunya Lomba Perayaan HUT RI di Guak Jaik Cupak Kabupaten Solok

PERISTIWA-139 hit

SOLOK - Indonesia sekarang sudah menginjak umur 76 tahun setelah merdeka. Setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Setiap daerah yang ada di indonesia pasti merayakan kemerdekaan indonesia dengan berbagai hal atau acara yang dilakukan seperti dusun Guak Jaik, nagari Cupak, Kab Solok.

Dusun Guak jaik melakukan perayaan 17 Agustus dengan mengadakan berbagai lomba yang bisa di ikuti oleh anak-anak maupun remaja di dusun Guak Jaik. Lomba-lomba yang di adakan antara lain lomba panjat pinang, lombak tarik tambang, dan lomba makan kerupuk.

Rano Chandra (35) merupakan panitia acara 17 Agustus menyatakan bahwa antusias anak-anak maupun remaja untuk mengikuti sangat tinggi. Dan panitia juga sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga


"Anak-anak maupun remaja sangat antusias mengikuti perlombaan ini, orang dewasa pun berbondong-bondong untuk menonton acara dan kami tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menyiapkan air dan sabun cuci tangan, dan memakai masker. Kami juga menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba di ujung acara," katanya.

Acara yang diadakan juga sudah dapat dizin dari wali nagari dan juga sudah sesuai dengan surat edaran wali nagari.

"Acara yang diadakan sudah dapat izin dan sudah sesuai dengan surat edaran yang di keluarkan oleh kantor wali nagari. Lagian acara yang di adakan hanya melibatkan sebuah dusun yang tidak terlalu banyak warganya," ujarnya

Lomba ini dilakukan pada tanggal 18 agustus 2021 dari pukul 9 sampai selesai.

"Lomba kami adakan pada tanggal 18 karena hari sebelumnya hujan dan tidak memungkinkan untuk melakukan perlombaan, jadi kami sepakat untuk mengundur lomba jadi tanggal 18," lanjutnya.

Warga sangat antusias mengadakan perlombaan 17 agustus ini. Sehingga panitia juga menyiapkan hadiah yang heboh untuk pemenang lomba nanti. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 76. Cepat pulih negeriku. (Anggun)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru