Peringati HUT RI ke-76, Polda Sumbar Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

PERISTIWA-687 hit

PADANG -Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dengan cara menyelam, dan melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut daerah itu

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, di Padang, Senin (16/08/2021) mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI-76 dengan melakukan upacara di dasar laut Kota Padang.

Ia mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, dan diikuti sejumlah pejabat utama Polda Sumbar seperti Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Joni Afrizal, Direktur Polisi Air dan Udara, Kombes Pol Sahat Marisi Hasibuan, dan Dirlantas Polda Sumbar.

Baca Juga


Pengibaran bendera sendiri dilakukan pada kedalaman sekitar 20 meter di Laut Kota Padang.Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat adanya keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan, namun Polda Sumbar berupaya menyemarakkan hari kemerdekaan dengan menggelar acara ini.

Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut juga dilakukan pada tahun lalu namun tidak mengurangi khidmatnya pelaksanaan upacara bendera di bawah laut.

Para penyelam yang terdiri dari Wakapolda Sumbar, Dirlantas, Dansat Brimob, Dirpolairud Polda Sumbar serta anggota mengenakan pakaian dinas harian yang dilengkapi dengan perlengkapan selam.(Rel/Je)

Sumber: tribratanews.polri.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru