Mantan Wako Padang Panjang Yohanis Tamin Dimakamkan di Sawahlunto

PERISTIWA-542 hit

PADANG PANJANG - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P., M.Si., melakukan pelepasan jenazah almarhum Yohanis Tamin, S.H., Datuak Rajo Nan Gadang, di rumah duka, Senin (16/8), sebelum dimakamkan di Desa Kubang, Kota Sawahlunto.

Yohanis meninggal di rumah duka di Kota Padang, Minggu (15/8) di usia 80 Tahun. Ia merupakan Wali Kota (Wako) Padang Panjang periode 1998- 2003.

Sekdako Sonny menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Yohanis, dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan melepas kepergiannya.

Baca Juga


"Beliau adalah tokoh pemerintahan Sumatera Barat, orang tua kita, ninik mamak kita, sosok pribadi yang baik, disiplin, dan berdedikasi. Semoga almarhum husnul khotimah," tambahnya.

Istri almarhum, Nyonya Yohanis Tamin secara pribadi kepada Sekdako menyampaikan permohonan maaf untuk segenap lapisan masyarakat Padang Panjang, apabila ada kesalahan almarhum selama menjabat wako maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang.

Selesai dishalatkan, jenazah dibawa menuju pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumah duka. Turut hadir, sejumlah pejabat di lingkungan Kota Padang Panjang, Kota Padang, dan Kota Sawahlunto.

Sejumlah jabatan pernah diemban almarhum di antaranya, kepala BP7 Kota Padang Panjang, sekda Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, wali kota dan anggota DPRD Padang Panjang periode 2004-2009. (Lex/andes)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru