54 Orang Paskibraka Bukittinggi Tahun 2021 Dikukuhkan Wali Kota Erman Safar

PEMERINTAHAN-328 hit

BUKITTINGGI - 54 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bukittinggi Tahun 2021 dikukuhkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Balairung Rumah Dinas Walikota, Belakang Balok, Minggu (15/08) malam.

Pada acara pengukuhan tersebut, dihadiriForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Ke-54 orang Paskibraka Bukittinggi tahun 2021 ini, terdiri dari 26 pelajar putra, dan 28 pelajar putri dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bukittinggi yang telah mengikuti seleksi pada pertengahan Maret 2021 lalu.

Mereka akan melaksanakan tugas, dan amanah mengibarkan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 nanti di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa (17/08/2021). Upacara nantinya akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga


Upacara pengukuhan Paskibraka Bukittinggi berlangsung dengan khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan setelah itu pernyataan pengukuhan oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar selaku pembina upacara dengan membacakan pernyataan.

"Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa. Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam menjalankan tugas negara," ujar Erman Safar. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru