Warga Rutan Kelas IIB Muara Labuh Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

KESEHATAN-685 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

MUARA LABUH - Kembali jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melalui tenaga vaksinasi Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) Muara Labuh melaksanakan vaksinasi massal Covid-19. Kali ini yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah warga, dan pegawai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solsel.

"Kita mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah. Selain untuk menjaga kesehatan, dan imun tubuh, juga sebagai meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, S.H., usai memantau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Aula Rutan tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tidak untuk pegawai Rutan, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saja, tetapi keluarga pegawai juga ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca Juga


"Tercatat sebanyak 75 orang WBP melaksanakan vaksin, bagi vaksin kedua maupun vaksin pertama," kata Sarwono.

Sarwono menjelaskan, kondisi saat ini menuntut berbagai pihak harus peduli dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Selain telah melaksanakan swab bagi seluruh jajarannya beserta WBP. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pegawai, dan WBP juga siap dilaksanakan. Bahkan keluarga pegawai juga turut serta di vaksin," katanya.

Ditempat terpisah Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Solsel, Mega Verta Christina didampingi stafnya, Winda, menjelaskan bahwa dari laporan cepat vaksinasi Puskesmas Muara Labuh kegiatan Sabtu (14/8/2021) tercatat dari Instansi Rutan Muara Labuh yang telah vaksin pertama (1) sebanyak 12 orang, dan kedua (2) sebanyak 54 orang.

"Selain itu, kelompok masyarakat umum yang divaksin pertama sebanyak 3 orang, vaksin kedua sebanyak 8 orang. Selanjutnya dari Instansi Kejaksaan sebanyak 2 orang yang melaksanakan vaksin pertama," jelas Mega. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru