Sempat Melandai, Jumat Kembali Meledak 76 Warga Bukittinggi Positif Covid-19

KESEHATAN-664 hit

BUKITTINGGI - Tercatat pada pusat data Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, 76 orang warga Bukittinggi positif terpapar Covid-19, Jumat (13/08).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, dr. Vera Mayasari, saat dihubungi Sabtu (14/08) membenarkan adanya lonjakan kasus Covid-19. Awal minggu kemarin, kasus mulai melandai, namun hasil tes lab yang keluar hari Jumat (13/08) kemarin, terdapat lonjakan hingga 76 warga dinyatakan positif Covid-19.

Penambahan kasus baru sebanyak 76 orang warga Bukittinggi yang tersebar di Kecamatan Guguak Panjang 23 orang, di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan 28 orang, dan di KecamatanAur Birugo Tigo Baleh 28 orang.

Baca Juga


"Dari 76 orang yang dinyatakan positif itu, 6 orang diantaranta dirawat di rumah sakit, dan 70 orang menjalani isoman (isolasi mandiri)," jelas dr. Vera.

Menurut dr. Vera, meski penambahan kasus baru posotif cukup tinggi, namun tingkat kesembuhan Covid-19 yang selesai isolasi juga tinggi.

"Untuk hari Jumat kemarin saja ada 63 pasien yang selesai isolasi," katanya.

Total kasus positif Covid-19 di Bukittinggi dari Maret 2020 sampai saat ini sudah mencapai 3867 orang. 40 orang masih dirawat, 611 masih jalani isoma, 84 orang meninggal dunia, dan 3132 sudah selesai isolasi atau sembuh.

Mengingat masih tingginya penambahan kasus baru, dan semakin meningkatnya kasus aktif, Sekretaris Dinas kesehatan Bukittinggi dr. Vera Mayasari terus mengimbau seluruh warga agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kunci utama dalam menghadang laju penyebaran Covid 19 itu, terletak pada disiplin warga kota dalam mematuhi prokes, terutama dalam menerapkan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi Covid-19)," ujarnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru