Anggota DPRD Sumbar Nurfirman Wansyah Tutup Pelatihan Menjahit Pakaian di Nagari Pasir Talang Solsel

PEMERINTAHAN-512 hit

MUARA LABUH - Menghadapi perkembangan yang semakin maju, dan masa pandemi Covid-19, serta adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah, menuntut masyarakat harus mampu melakukan terobosan baru. Terutama untuk mempertahankan ekonomi keluarga.

"Maka dengan telah diperolehnya ilmu menjahit pakaian orang dewasa dari instruktur pelatih dari Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang. Para peserta pelatihan harus terus mengasah ilmu, dan terus belajar melalui berbagai kesempatan, dan berbagai media," harap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Drs. Nurfirman Wansyah, A.Pt., M.M., saat menutup kegiatan pelatihan dari sumber dana pokok pikiran (pokir) di Nagari Pasir Talang, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Jumat (13/8/2021).

"Manfaatkan Media Sosial untuk mengasah ilmu, dan memasarkan hasil usaha kita, sehingga akan bernilai ekonomi pada akhirnya," harap Nurfirman Wansyah.

"Bahkan kepada peserta pelatihan diharapkan dapat pula membentuk kelompok usaha bersama untuk menjawab kebutuhan pasar. Artinya ketika usaha kita sudah ada pangsa pasarnya, maka tentu kita perlu menyatukan kekuatan untuk menjawab," pintanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK Padang Panjang, Suryadi Boy berharap pada seluruh peserta pelatihan untuk terus mengembangkan ilmu yang baru saja diperoleh lewat pelatihan. Agar ke depan betul bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Suryadi Boy juga mengucapkan terima kasih pada Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang sudah mengalokasikan anggaran pokok pikirannya untuk kemajuan masyarakat, terutama disaat kondisi sulit saat ini. Keterampilan bagi perorangan akan bisa mendukung untuk perbaikan ekonomi keluarga mereka.

"Kepedulian anggota dewan dalam bentuk memberikan dukungan pelatihan pada masyarakatnya tentu akan berdampak pada perbaikan ekonomi masyarakat. Sudah barang tentu inipun akan selalu menjadi ingatan para peserta yang telah mendapat kesempatan berlatih," kata Suryadi Boy.

Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra di kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih pada Nurfirman Wansyah yang sudah mengalokasikan anggaran melalui UPT BLK untuk kegiatan pelatihan menjahit pakaian orang dewasa bagi warganya.

"Pelatihan bagi warga masyarakat ini, sebagai bukti kepedulian wakil rakyat pada rakyatnya, apalagi pelatihan ini akan berdampak untuk peningkatan ekonomi," jelasnya.

Ke depan tentu, warga masyarakatnya akan terus berlatih dan giat untuk mengembangkan usahanya.

"Nagari akan terus memberi suport, dan dukungan untuk kemajuan masyarakatnya," ungkap Nofi.

Usai penutupan pelatihan oleh Drs. H. Nurfirman Wansyah, A.Pt., M.M., dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanda peserta pelatihan oleh Nurfirman Wansyah, Suryadi Boy, dan Nofi Wandra. Diakhiri dengan foto bersama. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru