DPD PAN Solsel Ikuti Tabligh Akbar Nasional Secara Daring

PERISTIWA-447 hit

Padang Aro - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok Selatan ikuti Tabligh Akbar Nasional yang digelar oleh DPP PAN secara daring.

Kegiatan bertajuk " Munajat untuk Indonesia Sehat " oleh DPP PAN tersebut, menghadirkan ulama dan tokoh Islam dari berbagai kalangan. Di antaranya Ustadz Das'ad Latief yang akan menjadi penceramah utama, Ustadz Tafsir (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Habib Mahdi Assegaf, Ustadz Jeje Zaenuddin (PP Persis), KH Abah Raodl Bahar Bakry, Ustadz Slamet Maarif, Ustadz Fadlan Garamatan, dan Ustadz Fahmi Salim.

Sementara tablik akbar secara daring itu, di Sekretariat DPD PAN Solok Selatan terlihat hadir Ketua DPD PAN Solok Selatan, H. Erwin Ali, beserta jajaran pengurus dan Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solsel, Yendri Susanto (Ketua Fraksi PAN), dan anggota Messi Aswanto, serta sebagian pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN didaerah tersebut.

Baca Juga


Kegiatan tablik akbar secara online terbesar yang digelar DPP PAN Pusat dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H tahun 2021, dan merupakan rangkaian dari HUT PAN ke-23 dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke-76.

Sebelumnya di DPD PAN Solsel, usai shalad Ashar, Kamis (12/8/2021) secara khusus telah mengawali kegiatan Tablik akbar yang bertajuk "Munajat untuk Indonesia Sehat" , itu dengan menghadirkan penceramah ustad H. Idris Salim, dengan pesertanya pengurus dan kader partai PAN serta tokoh dan masyarakat dilingkungan DPD PAN Solok Selatan di Sekretariat DPD PAN Solsel di Simpang Batang Pagu, Kamis (12/8/2021).

" Kegiatan tablik akbar yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Solsel siang tadi adalah bagian dari isntruksi DPP PAN," kata Erwin Ali didampingi Yendri Susanto dan Messi Aswanto usai mengikuti tablik akbar secara daring Kamis (12/8/2021) malam.

Dijelaskannya, bahwa instruksi menyelenggarakan Munajab Akbar itu tertanggal 4 Agustus 2021 yang ditanda tangani oleh Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno dan Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan ditujukan pada seluruh DPW dan DPD PAN se-Indonesia.

Pesan Ketum Zulkifli Hasan pada kader PAN di seluruh Indonesia agar memberikan yang terbaik untuk membantu masyarakat keluar dari kesulitan pandemi.

" Melalui tablik akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram, dan memeriahkan HUT RI ke-76, kegiatan ini juga penting untuk memperkuat semangat bangsa ini keluar dari pandemi," ungkap Erwin Ali yang menjelaskan niat Ketum DPP PAN itu.

Bahkan, dalam waktu dekat, atau pas tanggal 23 Agustus sebagai HUT PAN ke-23, DPD Solok Selatan bakal menyelenggarakan kegiatan berbagai dengan sesama. Mulai dari lingkungan DPD PAN sampai ke masing-masing DPC PAN se-Solok Selatan, " ungkapnya.

Semoga melalui Tablik Akbar dan serangkaian kegiatan ini, musibah yang tengah dihadapi bangsa terkait pendemi covid-19, akan segera berlalu. Demikian juga dengan harapan akan bangkitnya perekonomian masyarakat, " harap Erwin Ali yang di amini Yendri Susanto dan Messi Aswanto.

" Selain tablik dan doa bersama, PAN juga akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu serta keluarga yang kurang mampu. "Ini bukti bahwa PAN peduli dan memberi bantuan nyata, dan menjadikan PAN semakin terdePAN, " pungkas Erwin. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru