Surya Dini, Anak Petani Asal Koto Gadang Guguak Solok Ini Lulus Seleksi Akpol

PERISTIWA-6258 hit

AROSUKA - Pasangan suami-istri Misrul Tanel-Sukra Dewati ini tidak menyangka bahwa buah hatinya bernama Surya Dini bakal lulus seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021 ini. Pekerjaannya sebagai petani di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tidak terbayang olehnya bahwa anaknya bakal masuk Akpol tersebut.

Pasangan suami-istri ini kian tidak percaya dengan prestasi si bungsu dari tiga bersaudara ini, karena Surya Dini menjadi satu-satunya putra-putri terbaik Sumbar yang lolos di Akpol pada 2021 ini.

Surya Dini yang juga jebolan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumbar 2021 ini, bukan saja mewakili keluarga, tetapi ia mampu membanggakan Kabupaten Solok, bahkan Sumbar atas prestasinya yang mampu lolos di Akpol pada masa Pandemi Covid-19 ini. Sebuah prestasi yang ikut mengharumkan nama SMAN 2 Sumbar yang berada di Nagari Koto Gaek Guguk.

"Keluarga besar SMAN 2 Sumatera Barat sangat bahagia dengan torehan prestasi yang diukir oleh Surya Dini, lulusan 2021, yang menjadi satu-satunya warga Kabupaten Solok yang berhasil masuk Akpol tahun ini," ujar Kepala SMAN 2 Sumbar, Irsyad, M.Pd.

Lebih lanjut Irsyad mengatakan, Ia bukan saja menjadi satu-satunya lulusan SMAN 2 Sumbar yang lulus seleksi Akpol, bahkan menjadi satu-satunya warga dari Sumbar yang lulus di Akpol pada tahun 2021 ini. Kebanggaan tersendiri bagi SMA unggul Sumbar yang berada di Kabupaten Solok ini.

Sekalipun kedua orang tuanya petani, Surya Dini termasuk siswa aktif selama menempuh pendidikan di SMAN 2 Sumbar ini. Surya Dini tercatat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumbar pada tahun 2019. Di samping itu, ia juga tercatat sebagai atlet Silat dan Wushu.

"Posisinya sebagai Paskibraka Provinsi Sumbar, atlet silat, dan wushu menjadi nilai tambah tersendiri bagi Surya Dini," ujar Irsyad.

Di samping itu, SMAN 2 Sumbar ini memiliki program unggulan lainnya, yakni Program Kampug Inggris. Program yang dimanfaatkan untuk menempa kemampuan berbahasa Inggris para siswa. Di samping itu ada juga program tahfiz yang menuntun para siswa menjadi penghafal Al-Quran.

"Program Kampung Inggris dan Tahfiz ikut membantu lulusan SMA ini untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia," tambah Irsyad. (Moentjak/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru