Wisata Pemandian Air Panas Garara Kabupaten Solok Sepi Pengunjung

PARIWISATA-2208 hit

SOLOK - Wisata pemandian air panas Garara berada di Kenagarian Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tampak terdiri dari kolam-kolam untuk berendam. Wisata ini biasanya ramai pengunjung tapi semenjak pandemi Covid-19 ini pengunjung semakin sepi.

Karena sepinya pengunjung maka wisata pemandian air panas ini tidak terawat, biasanya yang merawat air panas ini warga yang tinggal dekat air panas ini.

Jon Cupak sebagai penanggung jawab wisata Nagari Cupak mengatakan bahwa air panas Garara merupakan pemandian air panas yang paling panas di Kabupaten Solok.

Baca Juga


"Pemandian air panas Garara ini merupakan pemandian air panas yang paling panas di banding air panas lain di kabupaten Solok," katanya, Selasa (10/82021).

Pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini, pemandian air panas ini sepi pengunjung, dan membuat kolam-kolam jadi tidak terawat.

"Pemandian air panas Garara ini biasanya ramai pengunjung berdatangan apalagi saat musim hujan, saat pandemi sekarang pengunjung jadi sepi, dan hanya masyarakat setempat yang mandi disana. Akibat dari sepinya pengunjung membuat kolam-kolam tidak terawat, dan kotor," ujarnya.

Maka dari itu, Wali Nagari, dan masyarakat setempat merenovasi, dan membersihan pemandian air panas Garara ini untuk menarik pengunjung lagi.

"Kami pihak Nagari dan warga setempat bergotong royong untuk membersihkan kembali pemandian air panas ini, dan merenovasi sebaik mungkin untuk daya tarik pengunjung lagi," katanya. (Anggun/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru