Damkar dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Api untuk Selamatkan Musala MTsN Kota Solok

PERISTIWA-1146 hit

Penulis: Je/Moentjak | Editor: Medio Agusta

SOLOK - Kebakaran terjadi di Musala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Solok yang terletak di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (10/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Masyarakat yang melihat kobaran api langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk minta pertolongan. Menerima laporan tersebut, Damkar Kota Solok langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api.

Damkar di bantu masyarakat berjibaku memadamkan api agar kebakaran tidak semakin meluas. Selain berupaya memdamkan api, masyarakat juga berupaya menyelamatkan barang-barang dalam musala seperti karpet, dan peralatan lainnya.

Baca Juga


Kepala Bidang Damkar Kota Solok melalui penanggungjawab regu piket Fernando Tiamora, mengatakan, begitu menerima laporan pihaknya langsung meluncur menuju lokasi dengan 3 armada dan belasan personel.

"Butuh lebih kurang 20 menit, untuk membuat api benar-benar padam," ujarnya.

Ia menyebut dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materil masih dihitung begitu juga dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Damkar Kota Solok mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, baik yang disebabkan instalasi listrik maupun kelalain penggunaan peralatan beresiko kebakaran.

"Biasakan sebelum meninggalkan rumah atau bagunan untuk memastikan seluruh instalasi listrik termasuk colokan dalam keadaan aman," ujar Fernando. (Je/Moentjak)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru