Berkunjung ke Nagari Katapiang, Anggota DPRD Sumbar JJ Dt. Gadang Serap Keluhan dan Permohonan

POLITIK-1819 hit

PADANG PARIAMAN - Memanfaatkan masa reses kedua tahun 2021, Anggota DPRD Sumbar Jasma Juni (JJ) Dt. Gadang, SE menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Selasa (10/8/2021) giliran aspirasi masyarakat di Kenagarian Katapiang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman yang dikunjungi JJ Datuk Gadang, SE..

Pertemuan yang dimotori langsung Wali Nagari Katapiang, Alwis Jaya, A,Md ini, berlangsung penuh kekeluargaan dengan menerapkan protokol kesehatan di aula Kantor Walinagari. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Wali Jorong, Ninniak Mamak, Cadiek Pandai dansegenap Masyarakat dan Kelompok Tani dan sejumlah perangkat nagari.

Wali Nagari Katapiang, Alwis Jaya, A,Md dalam kesempatan ini, menyebutkan, kami dan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan JJ Dt. Gadang. Apalagi, sejumlah keinginan akan disampaikan masyarakat dengan beragam permohonan.

Baca Juga


"Intinya meminta perbaikan sarana dan prasarana di Nagari Katapiang, sehingga perekonomian dan kehidupan sosial kemasyakatan masyarakat menjadi tambah baik," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat menyampaikan aspirasi berupa proposal kepada JJ Dt. Gadang, SE, diantaranya, permohonan pembangunaan lanjutan pembangunan Mesjid, Sementara Kelompok Tani, masih mengeluhkan tentang kesulitian pupuk dan tingginya harga, termasuk permohonan kemudahan bibit tanamaan yang unggul, ternak serta perbaikan sejumlah irigasi yang kini masih banyak terkendala. Juga, warga minta sarana untuk melaut dan bibit ikan dalam menggerakkan perikanan di Nagari Katapiang.

Dalam kesempatan ini, JJ Dt. Gadang, SE menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan selama pandemi saat ini. Masyarakat diminta untuk memetuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Karena pandemi saat ini masih belum reda.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jaga kebersihan," katanya.

Kemudian, untuk semua aspirasi yang disampaikan, JJ Dt. Gadang, SR, akan memperjuangkan dan bukan berjanji. Karena semua aspirasi ini akan diperjuangkan dalam anggaran APBD Sumbar, terutama dana pokir yang ditempatkan di dinas terkait. Sementara, menyangkut perbaikan irigasi, JJ Dt. Gadang, akan berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama menyangkut pemeliharaan dan pengawasaan saluran irigasi yang sudah ada.

"Sarana dan prasarana yang baik tentu menambah kemudahan masyarakat dalam beraktifitas, peningkatan produksi pertanian tentu harus didukung irigasi yang baik.Juga, jalan yang baik dan lancar, jelas mempermudah penduduk, anak sekolaah, para petani dalam menjual hasil tani ke pasar," sebutnya. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru