Miliki Potensi Wisata Alam, Warga Harapkan Sarasah Sungai Tawa Pessel Dikembangkan

PARIWISATA-871 hit

PAINAN- Sarasah Sungai Tawa, Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memiliki potensi wisata alam. Di kawasan itu juga terdapat air terjun mini dan batu-batu besar yang unik dengan suasana alam yang asri.

Salah seorang warga, Darpius, mengatakan, alam Sarasah Sungai Tawa dapat dikembangkan sebagai objek wisata baru yang dapat meningkatkan kunjungan wisata.

"Sarasah Sungai Tawa suatu kawasan yang masih alami dan memiliki nuansa keindahan alam. Bila dikembangkan, maka kawasan itu akan banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar daerah," katanya Jumat (6/8).

Baca Juga


Hal senada disebutkan, Epi, warga lainnya. Menurutnya, air terjun mini yang terdapat di kawasan Sarasah Sungai Tawa memiliki keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik wisatawan.

Dikatakan, selain memiliki potensi wisata alam, Sarasah Sungai Tawa juga menjadi sumber irigasi yang mengaliri lahan pertanian di daerah itu.

"Ya, air dari Sarasah Sungai Tawa dimanfaatkan petani untuk mengaliri lahan pertanian. Kemudian kawasan itu juga potensial untuk pengembangan budidaya perikanan," katanya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel melalui perangkat daerah terkait bisa mengembangkan potensi wisata Sarasah Sungai Tawa sebagai objek wisata.

"Kita yakin, apabila dikembangkan akan mampu menarik kunjungan wisatawan. Hal itu juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," katanya.

(RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru