Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan Dimulai

PEMERINTAHAN-487 hit

PAINAN - Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang berlokasi di Rawang, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai mulai dilaksanakan.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal, mengatakan, pembangunan pantidua tingkat itu akan menelan dana sekitar Rp 2,7 miliar.

"Bangunan panti itu memiliki beberapa fasilitas antara lain, 9 kamar untuk anak, ruangan serba guna, ruang salat, ruang makan, dapur, ruang sekretariat, kamar ibu dan bapak asuh, serta mini market," jelasnya di Painan Sabtu (7/8).

Baca Juga


Dikatakan, panti asuhan dibangun di atas tanah seluas 880 M2 dengan 2 lantai berkapasitas sebanyak 95 orang. Sedangkan sumber dana pembangunan panti berasal dari sumbangan donatur dan para dermawan yang tidak mengikat.

Sebagaimana diketahui, tanah lokasi pembangunan Panti Asuhan itu merupakan tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel yang dihibahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan.

Tanah tersebut berlokasi di Rawang, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai. Kemudian tanah itu telah dilakukan pengerasan, sehingga sudah bisa didirikan bangunan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah menyerahkan tanah untuk pembangunan panti asuhan. Selanjutnya, bangunan panti asuhan yang representatif sudah menjadi dambaan masyarakat sejak lama," tuturnya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru