KKP RI Kucurkan Dana Rp 2 Milyar Bangun Sentra Kuliner di Kawasan Pantai Carocok Painan

EKONOMI-387 hit

PAINAN - Walaupun Pandemi Covid 19, melanda negara ini namun dana pembangunan dari Jakarta, tetap terus mengalir ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Setelah kementerian PUPR mengalokasi dana Rp 4,46 milyar, untuk pembangunan rumah layak huni, kini Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI, mengalokasikan dananya Rp 2 milyar untuk pembangunan sentra kuliner di Kawasan Pantai Carocok Painan.

Kepastian pembangunan sentra kuliner di Kawasan Pantai Carocok Painan disampaikan, Direktur Pemasaran Kelautan dan Perilanan, Kementerian Kelautan Perikanan RI, Mahmud, kepada Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, dalam pertemuannya dengan di ruang kerja bupati setempat Jumat (6/8).

"Alhamdulillah Kementerian Kelautan dan Perikanan, alokasikan dana Rp 2 milyar untuk pembangunan sentra kuliner di Kawasan Pantai Carocok Painan," kata Bupati Rusma Yul Anwar, usai pertemuan di Painan.

Dikatakan bupati, pembangunan sentra kuliner oleh KKP merupakan realisasi dari pertemuannya dengan Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono, di Jakarta April lalu.

Diharapkan, pada masa mendatang pihak KKP RI serta kementerian lainnya juga mengalokasikan anggarannya ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Pesisir Selatan, Andi Syafinal, menambahkan, direncanakan dana Rp 2 milyar tersebut akan dibangun sentra kuliner yang terdiri dari 12 unit.

Dikatakannya, sentra kuliner direncanakan akan diisi oleh kelompok usaha yang memproduksi atau mengolah hasil perikanan yang ada di daerah ini. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru