BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian, Wako Sawahlunto Apresiasi Warga Ikut Program BPJS

PERISTIWA-207 hit

SAWAHLUNTO - Dua ahli waris peserta program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, menerima santunan kematian atas nama Sri Susanti dan Kamtiyen, keduanya merupakan warga Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto. Penyerahan santunan itu dilakukan Walikota Deri Asta didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok Ferama Putri dan Ketua DPRD Eka Wahyu, dan Wakil Ketua DPRD Elfia Rita Dewi, dan Sekdako Ambun Kadri, di ruang rapat Balaikota setempat, Rabu (4/8).

Kasubag Humas Citra Gusti kepada beritaminang.com kemarin petang mengatakan, santunan itu merupakan kewajiban BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan santunan kepada warga Sawahlunto yang menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Karena penerima adalah masyarakat Sawahlunto maka penyerahan dilakukan oleh Wako Deri Asta sebagai sebuah bentuk kehormatan dari BPJS Ketenagakerjaan terhadap Pemerintah Kota yang selalu mendukung warganya ikut dalam program BPJS baik BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan.

Disampaikan Citra Gusti, hak atas santunan jaminan kematian yang diserahkan kepada keluarga almarhum Sri Susanti dan Kamtiyem berjumlah Rp. 42 juta. Kedua almarhum merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan non ASN. Almarhumah Sri Susanti semasa hidup merupakan kader PAUD sedangkan almarhumah Kamtiyen berprofesi sebagai pedagang asongan.

Baca Juga


Sebagaimana dikutip Citra Gusti, Wako Deri Asta sangat mengapresiasi respon BPJS Ketenagakerjaan dalam menunaikan kewajibannya untuk menyerahkan santunan kepada kedua ahli waris peserta tepat waktu. Hal ini sangat membantu keluarga almarhum dalam mempersiapkan kebutuhan keluarga yang ditinggalkan.

Ditambahkan Citra, santunan itu tidak terlepas dari upaya Pemerintahan Desa Sikalang yang dipimpin Erwin Daulay untuk mengajak masyarakatnya yang non ASN untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan."Alhamdulillah, sudah banyak yang menerima manfaatnya." Ungkap Gusti.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru