81 Siswa SMAN 3 Painan Pessel Dinyatakan Positif Covid-19

KESEHATAN-540 hit

PAINAN - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan (Pessel), ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 94 orang. Tambahan tersebut, 81 orang di antaranya merupakan siswa SMAN 3 Painan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pessel Rinaldi Dasar menyebutkan, tambahan 81 orang dari SMAN 3 Painan itu ditemukan setelah melakukan swab PCR terhadap seluruh siswa yang akan kembali ke asrama setelah libur. SMAN 3 Painan merupakan sekolah asrama.

"Karena sekolah asrama, ketika akan masuk diwajibkan tes swab dan ditemukan sementara 81 orang terkonfirmasi positif," kata Rinaldi, Senin malam, (2/8).

Baca Juga


Rinaldi menyebut, sebagian besar dari siswa tersebut tidak bergejala. Untuk penanganan, seluruh siswa terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, Edrianto, salah seorang guru SMAN 3 Painan menyebutkan, dengan adanya siswa terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas belajar mengajar dilakukan secara dalam jaringan (daring).

"Kebijakan yang diambil sekolah untuk mencegah penularan lebih luas, seluruh siswa belajar daring," kata Edrianto dihubungi Senin malam.

Dia mengingatkan, agar siswa yang terkonfirmasi positif untuk menjalani isolasi secara baik sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dengan penambahan kasus positif hari ini, Jubir Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan Rinaldi menyebutkan, total sudah 3.062 orang terkonfirmasi positif. Sedangkan, hari ini ada dua orang lagi pasien dinyatakan sembuh sehingga total sudah 2.089 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sedangkan, kasus meninggal hari ini ada satu orang. Sehingga total meninggal menjadi 101 orang.

Kasus positif aktif yang menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 872 orang. Rinciannya, 804 orang menjalani isolasi mandiri. Kemudian dirawat di RSUD M Zein Painan 41 orang, 8 orang di RSUP M Jamil, 3 orang di RS BMC, 4 orang di RST Reksodiwiryo dan 12 orang di rumah sakit lainnya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru