Kemenag Solsel Dukung Pemerintah Lakukan Vaksinasi Covid-19

PEMERINTAHAN-298 hit

Padang Aro - Mengahadapi kondisi pendemi covid-19 saat ini, semua jajaran Kementerian Agama (Kemenag) harus ikut berkontribusi mendukung Pemerintah mengantisipasi penyebaran virus melalui ikut kegiatan vaksinasi.

" Kita dari jajaran Kemenag se-Sumbar sudah siap untuk mendukung program vaksinasi yang tengah gencar dilakukan, " kata Plt. Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir, S. Ag. M. Si usai melantik Syafra Haradi, S. Ag. MM di aula kantor Kemenag Solsel, Senin (2/8/2021).

Meski demikian, semua aktifitas jajaranya, selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), juga diharapkan dapat menyesuaikan aktifitas dengan ketentuan yang zonasi yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten / Kota.

Baca Juga


Artinya seluruh jajaran Kementerian Agama, siap untuk berkabolorasi dengan Pemda se-Sumbar, baik dalam mendukung program penanganan virus covid-19, maupun masalah bidang keagamaan serta program - program lainnya.

Bahkan pada hari raya kurban (Idul Adha 1442 H-red) kemaren, Kemenag Provinsi juga sudah berkontribusi melakukan pembagian daging kurban buat masyarakat dilingkungan instansinya yang ada di 19 Kabupaten /Kota dan di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar sendiri.

Tercatat dari 26 hewan (sapi) kurban di Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar pada hari Raya Idul Adha 1442 H kemaren, sebanyak 21 ekor diserahkan ke 19 Kabupaten / Kota yang ada di Sumbar. Sedangkan 5 ekor hewan kurban di sembelih di area Kanwil, " tambahnya.

Penyaluran hewan kurban kemaren juga bagian dari dukungan Kemenag untuk masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat terdampak pendemi covid-19.

H. Syamsuir yang juga Kakan Kemenag Solsel tersebut, juga menjelaskan tentang empat ekor hewan kurban yang telah di sembelih. Sebanyak 470 Kepala Keluarga dari 470 kupon telah pula ditebar pada masyarakat di Solsel.

Hal itu, juga sebagai bagian dari bentuk dukungan Kemenag Solsel pada masyarakat yang terdampak pendemi covid-19, " tambah H. Syamsuir didampingi Kasi PHU, Syaiful Anwar. S. Sos. I. M. Sos yang merupakan panitia kurban Kemenag Solsel.

Sekaitan dengan pelaksanaan vaksinasi di Solsel, hampir seluruh jajaran sudah melaksanakan. Kalaupun masih ada yang belum melaksanakan, hal itu disebabkan oleh masalah kesehatan, dan tentu secara medis ada ketentuan atau penundaan pelaksanaannya.

" Seluruh pegawai dilingkungan jajaran kita sudah melaksanakan vaksinasi. Hal itu, adalah bentuk dukungan kita pada program Pemerintah, " jelas H. Syamsuir.

Tinggak saat ini pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan pelajar di beberapa Madrasah yang ada di daerah ini. Yaitu pelajar madrasah yang masuk kriteria bisa dilakukan vaksin, " pungkas Syamsuir. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru