Kembali 2 Warga Lima Puluh Kota Meninggal Akibat Terpapar Covid-19,21 Orang Terkonfirmasi Positif

KESEHATAN-458 hit

LIMA PULUH KOTA - Perkembangan kasus baru positif covid-19 di Limapuluh Kota pada Sabtu,31Juli 2021 terjadi penambahan angka yang meninggal 2 orang, sehingga total jumlah warga Limapuluh Kota yang meninggal akibat Covid-19 sejak Matet 2020 sampai saat ini telah mencapai 69 orang.

Sementara yang positif terpapar covid-19 pada Sabtu ini (31/07) bertambah 21 orang,sehingga total jumlah yang positif telah mencapai 2136 orang dengan rincian, sembuh/ bebas isolasi 1810 orang,

Meninggal 69 orang dan Kasus Aktif : 257 orang, jelas Kepala Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota Tien Septino didampingi Pelaksana tugas Seksi Surveilains, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis, A. Fachrurrozi, Sabtu(31/07).

Baca Juga


Perkembangan pada Sabtu ini, positif

Positif : 21

Sembuh : 24

Meninggal : 2

Rawat : 1

Isolasi Mandiri : 18, jelasnya ketika ditanya.

Angka tertinggi kasus positif covid-19 di Limapuluh Kota berada di Kecamatan Harau, yakni

Positif 497 orang,

Meninggal 18 0rang,

Sembuh 405 orang,

Kasus aktif 74 orang.

Yang paling sedikit jumlah kasus positif di Kecamatan Gunuang Omeh, yakni;

Positif 38 orang, meninggal 3 orang sembuh 30 orang

Kasus aktif 5 orang.

Melihat perkembangan kasus positif baru yang fluktuatif, turun naik, baik yg positif maupun yang sembuh, dan yang meninggal itu, merupakan hasil tracing terhadap riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Semakin banyak yang kontak dengan pasien positif sebelumnya, hasil swabnya akan semakin meningkat pertambahannya, jelas Kadinkes Limapuluh Kota.

Untuk itu, Tien Septino menghimbau warga Limapuluh Kota untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, konsistenlah memakai masker, mencucitangan setiap selesai kontak dengan apa dan siapapun, jaga jarak dan hindari kerumunan dimana saja berada, kurangi mobilitas, lebih baik di rumah saja dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti vaksinasi covid-19 untuk wujudkan heart immunity di Limapuluh Kota himbau Tien Septino yang diamini oleh Pelaksana tugas Seksi Surveilains, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis A. Fachrurrozi.

(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru