10 Hektar Lahan Gambir Terbakar di Bukit Taratak Pessel

PERISTIWA-621 hit

PAINAN - Sebuah kebakaran terjadi lahan Gambir dan lahan kosong di Bukit Taratak Pinggir Jalan Raya Kampung Ujuang Batu, Kenagarian Taluak, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kebakaran yang terjadi Kamis, 29 Juli 2021 sejak pukul 14.00 WIB ini mendapat perhatian luas tim penyelamat dan masyarakat.

Kapolsek Batang Kapas IPTU Asma Derita, Anggota serta Danramil 05 Batang Kapas Kapten Warsidi, Anggota beserta Damkar Kabupaten Pessel, dan Wali Nagari Taluak beserta Masyarakat Kenagarian Taluak mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran lahan perbukitan yang berjarak dari Jalan Raya lebih kurang 30 M.

Menurut Kapolsek, kejadian kebakaran diketahui warga saat melihat ladang gambirnya. Namun mereka terkejut melihat api sedang membesar yang sedang membakar ladang gambirnya dan memberitahukan kepada Babinsa Danramil 05 Batang Kapas Serda Agus I, dan informasi ini juga disampaikan ke Kanit IK Batang Kapas Aiptu Yulhandri, S.H.

Baca Juga


Kemudian, bersama satu unit Mobil Pemadam kebakaran Kabupaten Pessel, Aparat TNI Polri, dan warga ke lokasi memadamkaan api. Akibat dari kebakaran tersebut, menghanguskan lebih kurang 10 hektar dan kerugian materil lebih kurang 20.000.000,- (dua pulu juta rupiah). Pada kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek menghimbau bagi masyarakat sekitar agar berjaga malam ini melihat perkembangan api dan pemadaman yang sedang berlangsung.

"Bagi pengendara yang melewati lokasi selalu hati-hati karena jarak pandang yang terganggu, do'akan kami bisa menanggulanginya," harap Kapolsek. (Rel/Je)

Sumber: pesisirselatan.sumbar.polri.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru