Selama Sehari Wako Hendri Septa Bakal Serahkan Jabatan Walikota Padang ke Anak SD, Ini Alasannya

PERISTIWA-1070 hit

PADANG - Walikota Padang Hendri Septa akan "menyerahkan jabatannya" kepada anak terpilih di daerahnya. Hendri Septa ingin anak terpilih tersebut mampu merasakan bagaimana bekerja sebagai wali kota dalam sehari.

"Ya, kita membuka sayembara bagi anak-anak yang ingin merasakan menjadi wali kota," ujar Hendri Septa, Kamis (27/7/2021).

Sayembara "Sehari Menjadi Wali Kota Padang" dibuka dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Padang ke-352. Sayembara ini dikhususkan bagi anak tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6.

Baca Juga


"Peserta sayembara diwajibkan membuat karya tulis yang berisi tentang apa yang dilakukan ketika menjadi Wali Kota Padang," sebut Hendri Septa.

Rencananya nanti, tiga orang pemenang berhak meraih hadiah beserta trophy. Menariknya lagi, tiga pemenang berhak mendampingi Wali Kota Hendri Septa selama sehari penuh. Ketiga anak tersebut akan menjadi "Wali Kota Padang". Mengikuti setiap agenda kerja wali kota dengan mobil dinas BA 1 A dan berkantor di Balaikota.

"Sayembara ini kita gelar juga sebagai bentuk penghargaan kepada anak dan masih dalam peringatan Hari Anak Nasional serta baru saja meraih penghargaan Kota Layak Anak," tukas wali kota. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru