Pengurus DPC Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Kabupaten Solsel Dikukuhkan

PENDIDIKAN-351 hit

MUARA LABUH - Para tutor pendidikan kesetaraan diharapkan dapat terus mengembangkan diri dan mampu memafaatkan Dinas Pendidikan serta berbagai pihak lainnya sebagai mitra kerja dalam rangka mendukung program Pemerintah, khususnya di bidang pendidikan.

Bahkan, ke depan keberadaan fasilitas lembagaPusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) melalui anggaranAnggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan diupayakan lebih optimal lagi, terutama untuk ketersediaan fasiltas Ruang Kelas Belajar (RKB) bagi peserta didik di kesetaraan ini.

"Tahun depan akan diusulkan kegiatan rehap lembaga sama seperti satuan pendidikan lainnya, hal itu dikarena dalam usulan Dapodik pengelola sudah bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan mereka," jelas Kasi Kurikulum Paud/PNF, Disdikpora Solsel, Adrian, S.Pd., mewakili Kadisdikpora Solsel saat mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Kabupaten Solsel di Wisma Sakinah baru-baru ini.

Kepada pengurus Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Kabupaten Solok Selatan yang baru saja dikukuhkan, Adrian berharap agar mampu menyatukan visi dan misi lebih kurang 110 orang tutor yang ada di 10 PKBM dan 8 orang yang ada di SKB di daerah ini.

Sementara itu Ketua DPD Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Provinsi Sumbar, H. Elvis Betrizon dalam arahannya usai mengukuhkan Ardiyanto, S.Pd., (Ketua), Marzani, S.Pd., (Wakil ketua), Maijoyan Tifani, S.E., (Sekretaris), dan Endang Lestari (Bendahara) mengatakan bahwa peran tutor saat ini menjadi penting.

"Seiring dengan perkembangan masa saat ini, peran tutor pendidikan kesetaraan tersebut semangkin kuat dan sangat penting, karena mereka turut berperan mencerdaskan anak bangsa," katanya.

"Apalagi tutor ini memberikan layanan pada warga masyarakat yang kurang beruntung mengikuti pendidikan formal. Termasuk warga belajar di lembaga ini pada umumnya sudah berusia produktif," tambah Elvis

Elvis juga mengapresiasi forum, agar mampu mewadahi para tutor untuk terus mengembangkan diri. Karena peran tutor ini sangat penting untuk mewujudkan impian warga belajar, dengan menyelaraskan kemampuan atau potensi yang dimiliki oleh warga belajar itu sendiri.

Sementara itu Ardiyanto mengucapkan terima kasih pada semua pengelolah lembaga PKBM yang sudah memberinya amanah sebagai ketua Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Kabupaten Solsek.

Dia berharap pada seluruh tutor pendidikan kesetaraan untuk terus bersatu dan menyatukan visi dan misi untuk kemajuan warga belajarnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru