Pemko Padang Ajak Perusahaan Ringankan Beban Warga Terdampak PPKM Level IV

EKONOMI-549 hit

PADANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Padang berdampak besar terhadap aktivitas masyarakat. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang untuk bersama-bersama membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi PPKM Level IV.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), warga yang terdampak PPKM di Kota Padang tercatat sebanyak 66.000 Kepala Keluarga (KK). Namun dari jumlah tersebut, Pemerintah hanya mampu membantu sebanyak 35.000 KK. Sehingga masih ada 31.000 KK lagi yang belum mendapat bantuan.

"Saya berharap ada bantuan dari pihak ketiga melalui CSR perusahaannya untuk membantu warga yang belum mendapat bantuan," tutur Afriadi, kemarin.

Baca Juga


Disebutkan Afriadi, Pemko Padang baru saja menerima bantuan sembako sebanyak 1.310 paket dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar.

Oleh karena itu, Afriadi berharap ada bantuan-bantuan lain dari perusahaan-perusahaan dan donatur yang ada di Kota Padang.

"Semoga bantuan yang kita berikan itu dapat meringankan beban hidup bagi warga yang terdampak PPKM," harapnya. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru