Tim Satops Patnal Rutan Muara Labuh Solsel Sidak ke Kamar WBP, Ini yang Ditemukan Petugas

MUARA LABUH - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), melakukan penggeledahan terhadap badan dan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (24/7/2021) malam.

Giat rutin ini dipimpin oleh Plh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Rutan Kelas IIB Muara Labuh Yovie dan dilaksanakan bersama jajaran pengamanan Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Plh Ka.KPR Yovie mengatakan bahwa razia tersebut digelar sebagai upaya penanganan serta pencegahan penggunaan narkoba, ponsel, dan barang-barang terlarang lainnya oleh WBP di dalam Rutan.

"Demi menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Muara Labuh, segala upaya pemberantasan barang terlarang akan terus digelar. Tetap waspada, dan hati-hati dalam melaksanakan penggeledahan!" ujar Yovie saat memberi pengarahan sebelum giat dimulai.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono juga mengatakan hal yang demikian. Menurutnya, seluruh jajaran khususnya jajaran pengamanan berkomitmen akan terus upayakan pemberantasan terhadap barang terlarang di dalam Rutan.

"Baik itu dalam giat razia atau tidak, seluruh jajaran telah berkomitmen untuk berantas barang terlarang di dalam Rutan, baik itu berupa narkoba maupun handhphone serta barang-barang terlarang lainnya," tuturnya.

Meskipun tidak ditemukannya satupun ponsel, dan narkoba, petugas berhasil menyita 1 buah silet, 1 batang jarum jahit, 1 buah botol obat, dan 1 buah korek api.

Seluruh hasil sitaan dicatat, dan dilaporkan yang kemudian dilakukan pemusnahan. Kegiatan penggeledahan blok hunian WBP berlangsung dengan tertib, dan aman tanpa menimbulkan keributan, dan gejolak.

"Sesuai arahan dari Karutan Sarwono, Tim Satops Patnal beserta jajaran akan melakukan razia secara rutin lebih giat lagi dan memusnahkan barang terlarang dari barang temuan penggeledahan guna mencegah timbulnya gangguan kamtib di dalam Rutan Kelas IIB Muara Labuh," tambah Plh Ka.KPR Yovie usai razia digelar. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru