Rp950 Juta Uang Negara Berhasil Dikembalikan Kajari Solsel

Penulis: Marjeni Rokcalva

Padang Aro - Momentum peringatanan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) KE-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) KE-21 Kejaksaan Negeri Solsel, mencatat ada 120 kegiatan yang terbagi pada Enam Bidang yang ada.

Bahkan tercatat dari beberapa data pengaduan yang masuk, Kejari Solsel bersama-sama dengan Inspektorat Solsel juga telah berhasil mengembalikan keuangan Negara terkait dana insentif dan dana kematian petugas kesehatan dari seluruh Puskesmas di Solsel sebesar Rp. 950 juta dari total lebih Rp. 1 Milyar.

Hal itu bagian dari ekspos Kepala Kejari Solsel M. Bardan, SH. MH yang didampingi, Kasi Intelijen Mhd. Fadjrin,SH, MH, Kasi Pidum Hironimus Tafonao SH. MH . kasi Pidsus Raden Khairul,SH.MH . Kasi BB Dodi Susistro, SH serta Jaksa Fungsional Masteriawan,SH dan Tri Nurandi Sinaga,SH saat komperensi pers di aula Kejari usia kegiatan HBA KE-61, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Bardan juga menjelaskan tentang pihaknya yang sedang melakukan penyidikan terkait penyimpangan penggunaan dana operasional PDAM / dana hibah MBR tahun kegiatan 2015/2017. Serta penanganan kasus proyek jembatanan Ambayan di Dinas PU Solsel dengan empat orang tersangka yang sudah ditetapkan, pihak Kejari Solsel tinggal menunggu data kerugian dari pihak BPK RI Pusat.

Dijelaskan juga tentang perjalanan kasus Penanganan Bencana di Solsel yang juga empat orang tersangka, pihak masih menunggu proses Kasasi dari Makamah Agung.

Selain memaparkan tentang penanganan kasus yang masuk ke Kejari Solsel, Bardan juga memaparkan tentang adanya kegiatan penyuluhan hukum yang di laksanakan di Nagari Sako Selatan, serta adanya kegiatan Jaksa masuk sekolah di SMA Negeri 1 Solsel dan di SMK Negeri 1 Solsel.

Bahkan ada juga kegiatan Jaksa menyapa yang dilaksanakan melalui RRI Padang, " tambah Bardan.

Secara rinci saat itu, Bardan memaparkan semua agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan periode Januari sampai Juli 2021.

Berbagai agenda kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) KE-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) KE-21, yang diakhiri dengan serangakai kegiatan puncak yang dihadiri Wakil Bupati H. Yulian Efi, Forkopimda, pimpinan OPD, berbagai instansi, Camat, Wali Nagari, Pengurus TK Adhyaksa XXXVIII, serta Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) dihalaman Kejari setempat.

Dipenghujung, Bardan juga memaparkan tekait adanya penambahan CPNS Kejaksaan yang ditempatkan di Kejari Solsel, serta adanya kegiatan yang merupakan bagian dari mendukung program Pemerintah, seperti pelaksanaan swab dan pelaksanaan vaksin covid-19. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru