Pemko Sawahlunto Serahkan Lahan dan Bangunan Pelatihan Tenaga Kerja ke Kemenaker RI

PENDIDIKAN-319 hit

SAWAHLUNTO - Pemerintah Kota Sawahlunto serahkan lahan seluas 30.000 meter persegi berikut dua unit bangunan permanen kepada Kementerian Tenaga Kerja RI untuk dikembangkan menjadi pusat pelatihan tenaga kerja atau workshop otomotif alat-alat berat yang berada di Desa Batutanjung, Kecamatan Talawi.

Penyerahan itu dilakukan melalui penandatanganan perjanjian hibah melalui daring antara Walikota Sawahlunto Deri Asta di Sawahlunto dengan Budi Hartawan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja RI di Jakarta secara virtual dan disaksikan Wawako Zohirin Sayuti, Anggota DPR RI Darul Siska, Kadis Naker Sumbar Nazrizal, Kepala BPN Sawahlunto Falepi, mantan Dirjen Binalattas Kemenaker Masri Hasyar, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (19/7/21) lalu.

Mengutip informasi yang disebar Humas Pemko Sawahlunto, lahan dan bangunan yang diserahkan tersebut merupakan aset yang sebelumnya milik Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT), kemudian dihibahkan kepada Pemkod dan sekarang Pemko menghibahkan lagi asset tersebut kepada Kemnaker RI seperti yang disampaikan Kepala DPMTSP Naker Dwi Darmawati kepada Humas Pemko.

Baca Juga


6. Dikatakan Walikota Sawahlunto Deri Asta, hibah tanah dan bangunan untuk Kemnaker RI ini adalah bukti nyata komitmen Pemko Sawahlunto dalam mengupayakan peningkatan kualitas skill dan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja Kota Sawahlunto, dimana memang membutuhkan pelatihan - pelatihan, melalui workshop/Balai Latihan Kerja (BLK).

Walikota Sawahlunto Deri Asta sangat mengapresiasi peran mantan Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Masri Hasyar, yang sejak awal banyak membantu dan mendampingi Pemerintah Kota Sawahlunto dalam pegajuan proposal untuk pembangunan infrastruktur Balai Latihan Kerja (BLK) ke Kemnaker RI didukung pihak legislatif dan anggota Komisi IX DPR RI asal Partai Golkar Darul Siska. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru