Wawako Payakumbuh jadi Imam Salat Iduh Adha di Bukit Sitabur

PEMERINTAHAN-805 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Wakil Walikota (Wawako) Payakumbuh Erwin Yunaz mengimami ratusan jemaah Salat Idul Adha 1442 H, dan sebagai Khatibnya Mhd. Israk KUA Payakumbuh Selatan yang dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Bukit Sitabur, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Selasa (20/07).

Selain salat ied, orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu terpantau juga sering menjadi imam salat wajib di mesjid-mesjid yang dikunjunginya. Bahkan Erwin juga pernah menjadi imam salat jumat beberapa waktu yang lalu.

Sebelum salat dimulai, Wawako Erwin Yunaz menyampaikan kepada jemaah kalau hari raya kurban ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan, dan kepedulian sosial di antara sesama mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di muka bumi.

Baca Juga


"Di hari raya kurban ini mari kita pupuk kembali rasa persaudaraan, dan kepedulian. Mari kita saling berbagi kebahagian. Saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19. Sesuai arahan, dan imbauan Walikota Payakumbuh agar kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M," ucapnya.

Wawako menambahkan, Walikota Riza Falepi juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya mempercepat proses vaksinasi agar kasus positif Covid-19 tidak semakin tinggi, dan herd immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang tidak bisa divaksin (komorbid) bisa terlindungi juga.

"Ini semua untuk melindungi masyarakat kita. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax. Saya sendiri sudah merasakan sakitnya tertular Virus Corona. Setidaknya dengan telah divaksin kita telah melindungi orang yang sangat kita cintai. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," tukuknya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bukit Sitabur yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Edward DF mengatakan sesuai edaran Wali Kota pada pelaksanaan salat ied kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini untuk melindungi masyarakat kita, makanya sebelum salat ini kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selamat Hari Raya Idul Adha. Dengan Hari Raya Qurban 1442 H ini, marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan. Semoga aktivitas kita masing-masing tetap memberi nilai tambah, dan penguatan terhadap pembangunan negeri ini. Amiin Ya Rabbal'alamin" ujar Erward.

Edwar juga menyampaikan informasi terkait PHBI Bukit Sitabur yang akan melakukan pemilihan pengurus baru untuk periode selanjutnya.

"Pemilihan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19, seharusnya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pasa tahun kemarin. Kita harap tahun ini pengurus baru bisa terbentuk," pungkasnya. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru