Kanwil Kemenag Sumbar Salurkan Sapi Kurban untuk Masyarakat Solok Selatan

PERISTIWA-416 hit

PADANG ARO - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) salurkan sapi kurban pada warga masyarakat di Kabupaten Solok Selatan.

"Penyerahan sapi kurban pada masyarakat, adalah bagian dari kepedulian keluarga besar Kemenag untuk masyarakat di tengah derita masa pandemi Covid-19 tahun ini terutama bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan pemotongan sapi kurban," kataKepala Sub BagianTata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Solok Selatan, Fitriyoni, S.H., M.H., menirukan ucapan Plt Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir, Selasa (20/7/2021).

Sapi kurban yang diserahkan Kanwil Kemenag Sumbar tersebut merupakan sapi kurban dari tujuh Kepala Madrasah Negeri di Solsel yang ikut bergabung melaksanakan kurban di Kanwil Kemenag Sumbar.

Baca Juga


Sementara untuk daerah yang kebagian mendapat sapi kurban dari Kanwil Kemenag tersebut adalah warga masyarakat Jorong Batu Kulambai, Nagari Persiapan Batang Lolo Pakan Rabaa Tengah, KecamatanKoto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Penyerahan sapi kurban mewakili Kepala Madrasah Negeri Solsel yang ikut berkurban tersebut dilakukan Kepala MTs Negeri 6 Solsel, Jasrul, S.Pd., kepada Kepala Jorong Batu Kulambai, Candra Afri Yoni.

Sedangkan penyembelihan sapi kurban tersebut dilakukan usai Salat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021) yang disaksikan oleh Kepala MTs Negeri 1 Solsel, Hamdi, S.Ag., M.A., mewakili para peserta kurban.

Fitriyoni mewakili atas nama keluarga besar Kemenag Solsel mengucapkan apresiasi pada Kakanwil Kemenag Sumbar yang sudah menyalurkan sapi kurban ke daerah Solsel, dan penyalurannya juga diserahkan sesuai arahan Kakan Kemenag Solsel, yaitu ke daerah yang minim pelaksanaan kurban tahun ini.

Atas nama Kakan Kemanag Solsel, Fitriyoni juga mengimbau seluruh jajaran Kemenag untuk bisa meningkatkan lagi jumlah ke ikut sertaan berkurban pada tahun-tahun berikutnya.

"Sehingga masyarakat kita yang barangkali yang tidak berkemampuan menikmati daging setiap bulannya, akan dapat menikmati daging, meski hanya untuk sekali dalam setahun," harap Fitriyoni.

Sementara itu, Kepala Jorong Batu Kulambai, Nagari Persiapan Batang Lolo Pakan Rabaa Tengah Candra, Afri Yoni, mengucapkan banyak terima kasih pada Kakanwil Kemenag Sumbar maupun Kakan Kemenag Solsel yang sudah menyalurkan sapi kurban untuk warga masyarakatnya.

"Semoga, bentuk kepedulian jajaran Kemenag akan mendapat balasan dari Allah SWT, dan atas nama masyarakat, dirinya menyampaikan harapan semoga pada tahun-tahun berikutnya akan ada bentuk kepedulian seperti tahun ini," pinta Candra.

Kasubag TU Kamenag Solsel, Fitriyoni menambahkan bahwa pelaksanaan penyembelihan sapi kurban yang berasal dari jajaran ASN di lingkungan Kemanag Solsel pada tahun ini berjumlah sebanyak empat ekor sapi kurban.

"Adapun pelaksanaan penyembelihan sapi kurban tersebut direncanakan akan dihadiri lansung Plt Kakanwil Kemenag Sumbar yang juga Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir," pungkas Fitriyoni. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru