Bupati Solsel Minta Jajaran OPD Jangan Keluar Daerah Jika Tidak Penting

PEMERINTAHAN-524 hit

PADANG ARO - Bupati Solok Selatan (Solsel), Khairunas meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk tetap membatasi perjalanan dinas ataupun maksud lainnya dengan tujuan keluar Solsel.

"Jika tidak terlalu penting dan mendesak, kita minta agar jajaran OPD untuk tidak keluar Solok Selatan. Apalagi kondisi wabah Covid-19 saat ini sedang tinggi-tingginya," pinta Bupati Khairunas dalam apel gabungan OPD, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, jika informasi atau komunikasi yang dibutuhkan bisa didapatkan melalui telepon, zoom, dan media lainnya. Tidak perlu dulu melakukan kunjungan secara fisik.

Baca Juga


Hal ini kata Bupati sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Pencegahan lain menurutnya juga dilakukan melakui vaksinasi Covid-19 yang saat ini juga sedang gencar-gencarnya dilakukan.

Ia juga meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi motor penggerak, dan contoh bagi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

"Bukan hanya diri kita yang divaksin, tetapi ajak juga masyarakat dan keluarga kita yang lain untuk divaksin," ujarnya pada apel yang turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Yulian Efi danSekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Doni Rahmat Samulo.

Bupati juga menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Edaran (SE) baik dari pusat, dan juga provinsi, Salat Idul Adha di Solseln dapat dilaksanakan. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tahun ini, Pemkab Solsel menyelenggarakan Salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati di Timbulun yang akan dihadiri Bupati, OPD, dan juga masyarakat. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru