Masyarakat Antusias, Vaksinasi Covid-19 di Solsel Terus Meningkat

KESEHATAN-428 hit

PADANG ARO - Optimalisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) dalam mewujudkan masyarakatnya lebih aman dari ancaman Covid-19 terus bergerak melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran.

Diberbagai kegiatan, dan kesempatan dengan melibatkan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Solsel, dan instansi vertikal lainnya, gebyar vaksinasi Covid-19 terus terlaksana.

Bahkan, baru-baru ini, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Solsel turut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal, dan gratis.

Baca Juga


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman, S.K.M., M.M., didampingi Kasi Imunisasi dan Surveillance Dinkes Solsel, Mega Verta Christina, Minggu (18/7/2021) menjelaskan, hingga Sabtu (17/7/2021) telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1 kepada 1160 orang. Sedangkan total vaksinasi dosis 2, baru mencapai sasaran sebanyak 84 orang.

Adapun rincian peruntukan vaksinasi Covid-19 dosis 1 antara lain, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kesehatan sebanyak 17. Pada petugas pelayanan publik sebanyak 118 orang, dan untuk lansia sebanyak 29 orang.

Sementara untuk sasaran masyarakat umum dosis 1 baru mencapai 988 orang, ditambah untuk anak usia 12-17 tahun sebanyak 8 orang.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 untuk SDM Kesehatan sebanyak 11 orang, untuk pelayan publik sebanyak 62 orang, dan sasaran lansia baru 2 orang.

"Sedangkan untuk sasaran masyarakat umum vaksinasi dosis 2 baru 9 orang, dan untuk sasaran anak usia 12-17 tahun, vaksinasi dosis 2 ini belum ada," jelas Novirman.

Dijelaskan Mega Verta Christina, optimalisasi pelaksanaan vaksin ini terwujud, karena adanya beberapa kegiatan yang diselenggarakan, mulai dari kegiatan Car Fre day, kegiatan kejaksaan, dan adanya pemusatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ada di setiap Kecamatan di Solsel.

Bahkan saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di area Kejari Solsel di Pekoninas, Sabtu (17/7/2021) kemarin dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, dan HUT ke XXI Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021 ini, tercatat 338 orang warga masyarakat yang sudah divaksinasi Covid-19 dari target awal sebanyak 600 orang.

"Antusias masyarakat untuk di Vaksin di Solsel sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengam jumlah kunjungan pada setiap Puskesmas, dan terakhir pada kegiatan di Kejari Solsel," jelas Mega.

Ke depan, semoga antisipasi penyebaran Covid-19 di Solsel akan dapat diminimalisir, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi.

"Masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," demikian harapan Mega Verta Christina. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru