HUT XXI Adhyaksa, Kejari Solok Selatan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

KESEHATAN-317 hit

PADANG ARO - Sebagai wujud kepedulian dan dukungan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan (Solsel) pada pemerintah dalam meminilisir penyebaran Covid-19, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di area kantor Kejari di Pekonina, Sabtu (17/7/2021).

"Kegiatan vaksin ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-XXI Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021 ini," kata Kepala Kejari Solsel, M. Bardan, S.H., M.H., didampingi panitia pelaksanaan vaksin, Kasi Intel Mhd. Fajrin, S.H., M.H., Sabtu (17/7/2021).

Adapun kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan Kejari Solsel ini adalah bagian dari penjabaran Tema Peringatan Hari Bakti Adhyaksa tahun 2021 yang berbunyi "Berkarya untuk Bangsa".

Baca Juga


"Pada awalnya kita menargetkan sebanyak 100 orang yang akan di vaksin Covid-19. Namun dari hari kehari jelang pelaksanaan, jumlah peserta yang ingin ikut vaksin semakin bertambah, hingga mencapai 600 orang," katanya.

Alhamdulillah, antusias warga yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Komplek Kejari Solsel ini mendapat respon positif dari Pemda Solsel, khusus Dinas Kesehatan Solsel yang telah menyediakan vaksin beserta tenaga medis, dan para medisnya.

"Jajaran Kejaksaan sebagai alat Negara tentu turut terpanggil untuk ikut bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya bersama-sama dengan berbagai pihak lain untuk mengatasi wabah Covid-19 ini," kata Bardan.

Sebagaimana referensi dari tenaga kesehatan, bahwa salah satu cara mengatasi wabah Covid-19 tersebut adalah dengan membangun kekebalan kolektif dan vaksinasi sehingga salah satunya akan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh terhadap serangan virus.

Ditambahkan Kasi Intel, Mhd. Fajrin, S.H., M.H., yang didapuk sebagai panitia pelaksana kegiatan vaksin massal itu menambahkan, warga masyarakat yang datang dari pagi sangat antusis.

"Dari data awal yang sudah mendaftar sebanyak 6 ratus orang, hingga siangnya baru terlaksana sebanyak 250 orang lebih," katanya.

Menurut Fajrin, pihaknya sangat berterima kasih pada tenaga kesehatan yang sejak pagi tidak mengenal lelah telah melayani masyarakat yang akan di vaksin.

"Mereka hanya berhenti makan dan shalat saja, kemudian lanjut melayani masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kejari ini juga ditinjau langsung oleh Bupati Solsel, H. Khairunas, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolandam dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solsel, siang tadi.

Sedangkan, pihak yang turut berperan menyukseskan kegiatan vaksin massal di kejari Solsel tersebut, diantara Kapolsek Sungai Pagu bersama anggota Polsek, serta dari anggota Koramil 03/Muara Labuh Sertu Mardi, dan Sertu Osman G. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru