Libatkan Semua Pihak, Matsama di MTs Negeri 3 Solsel Ditutup

PENDIDIKAN-597 hit

PADANG ARO - Manajemen keterbukaan adalah bagian terpenting yang menjadi target Kepala MTs Negeri 3 Solsel Drs. Marmis, M.M., untuk membangun pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Solsel. Pasalnya, semua hasil yang dicapai akan menjadi pertanggungjawaban.

"Hal tersebut juga telah ditularkan pada semua siswa, termasuk pada 170 orang siswa baru Madrasah itu saat kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) selama tiga hari," kata Marmis didampingi Waka Kesiswaan yang juga Panitia Matsama tahun pelajaran 2021/2022, Dasril Yanto, S.E., Kamis (15/7/2021).

"Kita tidak ingin pembangunan pendidikan di Madrasah ini kita berjalan sendiri-sendiri, akan tetapi selalu menyatukan persepsi, muaranya kita saling terbuka untuk seluruh kegiatan," tambahnya.

Baca Juga


Menurut Marmis, beberapa kegiatan madrasah, mulai dari pelaksanaan pembelajaran hingga berbagai penataan pembangunan kita selalu melibatkan semua pihak madrasah, dan Komite Madrasah.

"Alhamdulillah, semua untuk kebaikan dan untuk mewujudkan keindahan madrasah. Sehingaa semua penghuni madrasah ini akan lebih betah dan merasa senang saat beraktivitas," papar Marmis.

Sementara itu Dasril Yanto menambahkan, pada kegiatan Matsama siswa baru yang dibuka secara resmi Kepala MTs Negeri 3 Solsel Marmis tersebut turut memberi materi Reni Adriani, S.Pd., (Waka Kurikulum) dengan topik Kemadrasahan yaitu pengenalan lingkungan madrasah.

Berikutnya Mahyulis, S.Ag., (Waka Humas) dengan materi fasilitas dan infrastruktur pendukung pembelajaran, Dasril Yanto, S.E., (Waka Kesiswaan) materinya tata tertb, nilai, dan norma yang berlaku dilingkungan siswa. Serta Gusfira Susanti dengan materi kegiatan dan organisasi kesiswaan.

Selanjutnya tentang Karakter Moderasi Beragama dan Kebangsaan oleh Waka Sapras, Lili Defita, S.Pd. Semua kegiatan Matsama mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan pelaksanaan semua kegiatan di dalam ruangan gedung lantai dua madrasah tersebut.

Hebatnya, di kegiatan Matsama tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang Narkoba, Buliying, masa tertib berlalu lintas, dan masalah kamtibmas oleh Kapolsek Sungai Pagu, AKP, Elfi Indra.

"Bahkan disaat itu juga dilakukan MoU (Kerjasama) MTs Negeri 3 Solsel dengan pihak Polsek Sungai Pagu, yang disaksikan juga oleh Kasi Pendis Kamenag Solsel, Mahadolog R," demikian Dasril. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru