Jubir Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Dinyatakan Positif Virus Corona

PERISTIWA-966 hit

Penulis: Je | Editor: Medio Agusta

PADANG - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selaku Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang dinyatakan positif Covid-19. Dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan laporan dari Kepala Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Andani Eka Putra, Kamis (15/7/2021).

"Dengan ini kami sampaikan, bahwa hasil PCR saya tadi pagi telah keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi corona. Mohon doa, kiranya kami segera sembuh," kata Jasman.

Jasman menjelaskan, bahwa sebelummya dirinya melakukan tes PCR karena kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu yang lalu 11 Juli 2021. Tes PCR kali ini merupakan yang ke-62 kali baginya selama pandemi Covid-19.

Baca Juga


"Saya kontak erat melakukan cek lapangan ketersediaan oksigen, tempat tidur dan lain-lain untuk pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang bersama rombongan OPD lain," katanya.

Setelah kegiatan itu, badannya telah mulai meriang dan sakit kepala. Kemudian esoknya harinya pada Rabu (14/7/2021) malam mulai batuk-batuk dan flu ringan.

"Saat itu saya berkeyakinan sangat bahwa saya telah terpapar Covid-19. Kemudian Kamis pagi badan sudah mulai terasa segar dan saya harus memastikan apakah saya positif dan negatif Covid-19," ujarnya.

Jasman menuju laboratorium untuk memastikan langsung apakah dirinya positif Covid-19 atau tidak. Hasil tes itu menyatakan dia positif Covid-19. Saat ini Jasman telah melakukan isolasi.(Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru