PPKM Darurat, Personel Gabungan Perketat Akses Keluar Masuk Padang Panjang

KESEHATAN-848 hit

PADANG PANJANG - Personel gabungan lakukan penjagaan dan pengecekan persyaratan bagi yang akan masuk ke Kota Padang Panjang dengan menunjukkan kartu vaksinasi dan bukti rapid antigen Covid-19. Hal itu terlihat pada aktivitas tim di pos penyekatan di perbatasan Kacang Kayu, dan Bukit Surungan, Rabu (14/7).

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Aswirman, S.E., M.M., selaku penanggung jawab posko Regu A di Terminal Bukit Surungan menyampaikan, kegiatan di posko penyekatan di Terminal Bukit Surungan melakukan pemeriksaan kelengkapan, baik bagi kendaraan umum, kendaraan pribadi, dan roda dua yang memasuki Kota Padang Panjang.

"Yang hanya melewati, tidak diperiksa. Kita periksa yang memasuki Kota Padang Panjang. Dicek kartu vaksinasi serta bukti test Covid-19 seperti antigen, PCR, atau Rapid Test," jelasnya.

Baca Juga


Aswirman menjelaskan, petugas di pos Terminal Busur bekerja per shift dari jam 08.00 s/d 20.00 WIB dengan jumlah 27 orang per shiftnya. Terdiri dari anggota TNI 6 orang, Polisi Militer (3 orang), Polri (5 orang), Brimob (2 orang), Dishub (4 orang), Pol PP (3 orang), dan BPBD Kesbangpol (4 orang).

"Shift kedua jam 20.00 WIB sampai pagi jam 08 00 WIB. Personel berjumlah sama dengan shift pertama," katanya.

Aswirman selaku kordinator juga bergantian shift dengan Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kesbangpol, Agung Satria, S.T.

Sementara itu, personil gabungan di pos Kacang Kayu dikoordinir Kabid Kesbangpol, Engki Trinanda SAB, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Syafrijon, S.Sos.

"Selaku koordinator, mengatur kegiatan yang dilakukan personel di posko serta mengevaluasi kegiatan dan melaporkan kepada pimpinan," ujarnya.

Aswirman mengimbau personel di lapangan agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan mencatat bagi yang mau berkunjung ke Kota Padang Panjang untuk dilakukan pengecekan dokumen perjalanan.

"Kepada petugas di posko penyekatan agar bekerja dengan semangat, lakukan pendekatan yang humanis kepada mereka yang melewati Padang Panjang. Lakukan pengecekan berupa kartu vaksinasi minimal vaksinasi dosis pertama atau bukti rapid antigen," pungkasnya. (Lex/harris)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru