Wagub Sumbar Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Sawahlunto

PENDIDIKAN-327 hit

SAWAHLUNTO - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy meninjau pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Sawahlunto yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Khusus untuk penerapan protokol kesehatan ini, Walikota Sawahlunto sudah mengeluarkan edaran sebagai pedoman yang wajib dipatuhi oleh sekolah-sekolah. Kita lihat penerapannya sudah bagus," kata Audy Joinaldy mengatakan itu saat mengunjungi SD Negeri 13 Pasar Remaja Kota Sawahlunto dan SD Negeri 01 Talawi Mudik, Selasa (13/7/2021).

Meskipun penerapan protokol kesehatan sudah dinilai bagus, namun Audy meminta agar Kepala Sekolah harus tetap mewaspadai virus Covid-19 varian delta yang disinyalir sudah mulai masuk ke Sumatera Barat.

Baca Juga


"Varian delta ini informasinya lebih berbahaya dan bisa menginfeksi anak-anak. Karena itu pihak sekolah harus benar-benar bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai standar," katanya.

Audy juga mengapresiasi komitmen dari Walikota Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena ia menilai pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah sangat bertumpu kepada kepedulian kepala daerahnya.

"Tadi kita sudah sempat berbincang juga dengan Walikota, untuk program vaksinasi Covid-19 di Sawahlunto berjalan cukup bagus bahkan stoknya sudah mulai menipis. Kita minta dihabiskan saja stok yang ada dan nanti diminta lagi ke Dinas Kesehatan Provinsi," katanya.

Saat ini Pemprov Sumbar sudah mengajukan usulan penambahan vaksin untuk vaksinasi di daerah itu kepada pemerintah pusat, karena dari 320 ribu dosis vaksin yang dikirimkan sebelumnya sudah hampir 100 persen digunakan.

Pada kesempatan itu, Wagub menyerahkan masker multi one plus premium kids mask untuk anak-anak sebanyak 2000 picis untuk SD negeri 13 Pasar Remaja, dan 2000 picis masker untuk SD Negeri 01 Talawi Mudik Sawahlunto.

Saat kunjungan itu, Wagub didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Satpol PP Sumbar, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Rumainur, Anggota DPRD Sawahlunto, Walikota Sawahlunto dan Wakil Walikota Sawahlunto, serta beberapa OPD terkait lingkup Pemko Sawahlunto. BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru