FMIPA UNP Tindaklanjuti Kerja Sama dengan FSM UPSI Malaysia

PENDIDIKAN-714 hit

Padang-Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menindaklanjuti kegiatan kerja sama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) pada 19 November lalu di Kampus UPSI Perak, Malaysia. Program kerja sama tersebut adalah peningkatan akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang langsung dipimpin oleh Dekan FMIPA UNP dengan Dekan Fakulti Sain dan Matematik (FSM) UPSI.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang, Dr. Yulkifli, S. Pd. M Si. kepada wartawan hari ini (22/) di Kampus FMIPA UNP Air Tawar, Padang.

Menurut Dekan Dr. Yulkifli, S.Pd. M.Si., beberapa pimpinan fakultas dan jurusan di FMIPA UNP yang hadir yaitu Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si. (Dekan), Yohandri, M.Si., Ph.D. (Wakil Dekan I), Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D. (Ketua Jurusan Matematika), Alizar, Ph.D. (Ketua Jurusan Kimia), Dr. Dwi Hilda Putri, M.Biomed (Ketua Jurusan Biologi), dan mahasiswa CT UNP. Demikian juga dari UPSI hadir beberapa pimpinan fakultas dan jurusannya yaitu Prof. Madya Dr. Haniza Hanim Mohd Zain (Dekan), Prof. Illyas Md Isa (Timbalan Dekan Akademik & Antarabangsa), Dr. Norlaili Abu Bakar (Timbalan Dekan Penyelidikan & Inovasi), Dr. Faridah Lisa Supian (Ketua Jabatan Fizik), Dr. Yusnita Juahir (Ketua Jabatan Kimia), Dr. Syazwan Saidin (Penyelaras Mobiliti FSM), Dr. Wong Chee Fah (Wakil Ketua Jabatan Biologi), dan Dr. Faizal Nizam Lee Abdullah (Ketua Jabatan Matematik).

Baca Juga


Lebih lanjut, Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si. menjelaskan bahwa dari pertemuan diperoleh beberapa kesepakatan yaitu mengenai transfer kredit mahasiswa dan internship program, program dual/double degree (di UNP dan UPSI) untuk mahasiswa S1 (ilmu murni) FMIPA UNP, program pengiriman dosen FMIPA UNP untuk mengajar di FSM UPSI yang akan dilakukan setiap tahun, serta riset kerjasama antara FMIPA UNP dan FSM UPSI, kolaborasi jurnal publication dan reviewer paper, serta program latihan mengajar untuk mahasiswa FMIPA UNP di FSM UPSI yang mengadopsi model PL Sea Teacher.

Selanjutnya menurut Dekan FMIPA UNP, semua program tersebut akan dioptimalkan pelaksanaannya pada tahun 2020 mendatang, dan untuk program yang masih butuh ditindaklanjuti akan dibahas pada pertemuan/kunjungan berikutnya. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru