Jubir Satgas Covid-19 Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-290 hit

PAINAN - Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi S.Pd., hari ini terpaksa harus menjalani isoman (isolasi mandiri) karena positif terpapar covid-19.

"Saya memang terpapar. Mulai dirasakan sekitar jam 10 hari Jum'at (9/7/2021) lalu. Waktu itu sedang berada di kantor, badan terasa agak demam, langsung pulang. Di rumah anak melaporkan pula kalau hasil tes PCRnya positif. Saya curiga dengan demam ini, berat dugaaan ini mungkin Covid-19, saya langsung pada hari Jum'at itu isolasi mandiri, dan sebelum saya tes swab pada hari itu, " kata Rinaldi, Selasa (13/7/2021).

Kabag Humas yang juga berperan selaku Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pesisir Selatan, sebenarnya sudah 2 x divaksin Covid-19. Tapi nampak Covid-19 masih bernafsu masuk menghinggapi tubuh Kabag Humas yang ramah ini.

Hasil swab Kabag Humas keluar pada hari Senin (12/7/2021) dengan hasil positif. Gejala medik yang dirasakan, selain merasa demam, Rinaldi juga juga merasakan kehilangan penciuman.

2 Kali Terpapar

Dalam keluarga Rinaldi yang pertama kali terpapar anak bungsunya, M. Alif. M Alif, anak bungsu Rinaldi ini, pernah terpapar Covid-19. Pada tanggal 6 Juli M Alif di swab sebagai syarat dia masuk asrama, keluar hasil swab pada tanggal 9 Juli Positif Covid-19. Sebelumnya pada bulan Maret 2021, M. Alif juga sudah pernah positif Covid 19 dan telah sembuh.

"Untuk kasus positif kali ini, M. Alif, Senin kemarin di swab lagi dan hasilnya sudah negatif. Sementara istri dan anak saya yang perempuan test PCRnya negatif," kata Kabag Humas.

Hari ini, Selasa (13/7/2021), Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Pesisir Selatan, akan cek kesehatan paru-paru di RSUD M Zein Painan.

"Mohon doanya ya kawan jurnalis, virus ini segera hilang dari saya," katanya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru