Pemkab Solsel Serahkan Seragam Gratis untuk Siswa Baru SD dan SMP

PENDIDIKAN-438 hit

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) meluncurkan program seragam gratis bagi siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Solsel. Siswa baru kelas satu di SD dan SMP akan mendapatkan masing-masing sepasang seragam sekolah dan sepasang seragam pramuka.

Untuk tahun 2021 ini, pemerintah telah menganggarkan sebanyak Rp 1.193.100.000 dengan jumlah kurang lebih 9000 seragam untuk siswa baru SD dan SMP. Untuk peluncuran perdana program seragam gratis ini, Bupati Khairunas dan Wakil Bupati (Wabup) Yulian Efi Solsel menyerahkan seragam gratis pada siswa di SMPN 3 Solok Selatan, SDN 02 Pekan Selasa, dan SDN 04 Timbulun. Penyerahan seragam secara simbolis dilakukan secara berurutan pada Senin (12/07/2021) di tiga sekolah tersebut.

Dalam peluncuran perdana program seragam gratis ini Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi memotivasi guru-guru agar tetap bersemangat meningkatkan kualitas sekolah negeri. Terlebih, pendidikan termasuk program unggulan dalam visi misi Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi.

Baca Juga


"Terimakasih telah mempertahankan kualitas sekolah, tetap dipertahankan dan jangan kalah kualitasnya dari sekolah swasta, pemerintah akan mensupport penuh," tegas Bupati.

Untuk launching perdana Program Seragam Gratis ini, SMPN 3 Solok Selatan mendapatkan seragam putih biru dan pramuka untuk 185 siswa. Sementara itu, SDN 04 mendapatkan seragam merah putih dan pramuka untuk 15 siswa. Sedangkan SDN 02 mendapatkan seragam gratis untuk 21 orang siswa barunya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru