Kapolres Dharmasraya Bantu Korban Banjir di Kapalo Koto Sikabau

PERISTIWA-329 hit

DHARMASRAYA - Bentuk kepudulian terhadap korban banjir di Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau,kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat, Minggu dini hari, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Sik yang didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianis, SH,memberikan bantuan sembako untuk membantu dan meringankan beban warga dan bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat, Minggu (11/07/2021).

Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut di hadiri oleh Wali Nagari Sikabau . Abdul Razak,Kepala Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau Darwin dan Ketua Pemuda Nagari Sikabau Herawadi, Kepala Puskesmas Sungai Dareh Mulyati serta Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Sikabau kemudian warga korban banjir.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Sik mengatakan, kami dapat laporan dari anggota dengan adanya peristiwa banjir malam tadi, dan terus dipantau perkembangannya. Bantuan simbako yang diberikan ini untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat daerah ini yang terkena banjir.

Baca Juga


"Ini juga kepedulian Polri dengan masyarakat serta menjalankan progam Kapolri "Presisi", yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," katanya.

Karena air Sungai Batang Mimpi ini sudah mulai surut dan masyarakat sudah membersihkan rumah yang ternak lumpur dan air, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, minta masyarakat beraktivitas seperti semula dan jaga kesehatan kemudian Patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid sekarang ini.

Sementara itu Wali Nagari Sikabau Abdul Razak,menyatakan kami selaku Pemerintah Nagari Sikabau mengucapkan ribuan terimkasih kepada Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono bersama jajaran yang telah peduli terhadap masyarakat kami.

"Banjir melanda sebanyak 20 rumah dan musalah dan 24 orang kepala keluarga yang di ungsikan tadi malam. Alhamdulillah pagi tadi menjelang subuh,air yang ada di pemukiman ini,sudah surut dan masyarakat yang menjadi korban banjir telah membersihkan rumah dan perlatan rumah tangga dan yang tergenang air dan berapa orang tenaga medis puskemas telah melakukan kesehatan kepada warga yang menjadi korban banjir," katanya.

"Menurut informasi, ini banjir yang lama tidak terjadi, sejak 1975 lalu. Dengan ada musibah natik kami dari Pemerintah nagari menacarikan solusi yang terbaik," ucap Wali Nagari Sikabau Abdul Razak (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru