Kasus Positif Covid-19 Meningkat,Kadis Sosial Kab.Agam Hentikan Sementara Pelayanan Langsung

KESEHATAN-197 hit

AGAM - Penambahan kasus positif covid 19 di Kabupsten Agam semakin menggila, membuat Kadis sosial hentikan sementara pelayanan langsung pada masarakat.

Akibat sejumlah aparatur ASN yang terkomfirmasi positif terpapar covid 19, menyebabkan ditutupnya sementara pelayanan langsung terhadap masyarakat pada Dinas Sosial Kabupaten Agam selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu (11/07).

Dinas Sosial Agam yang sudah menutup kegiatan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat sejak Kamis,(8/7).

Baca Juga


Dijadualkan, operasaional kantor secara normal kembali Senin,(12/7) , setelah kantor tersebut disterilisasi dan yang masuk hanya aparatur yang tidak terpapar dan dinyatakan negative dari covid-19.

Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati, yang dikonfirmasi,Jumat,(9/7), membenarkan kantor Dinas Sosial Agam untuk sementara menutup operasional layanan langsung pada masarakat.

Menyikapi perkembangan kondisi yang ada, dari data yang ada, tercatat 8 personil Dinsos dinyatakan positif, pasca dilakukan tes swab, " kita akan melihat perkembangan kondisi, jika sudah relative normal, dan personil sudah kembali pulih, kemungkinan pelayanan secara langsung akan dibuka kembali di kantor," ujar Rahmi Artati.

Lebih lanjut Rahmi Artati mengatakan, selama masa penutupan sementara operasional kantor secara langsung pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan nomor ponsel personil yang dipajang di papan pengumuman Dinsos Agam, masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa menghubungi nomor-nomor yang sudah ditetapkan tersebut, katanya.

" Pelayanan harus tetap berjalan, kita komunikasikan via ponsel yang akan diurus oleh petugas terkait dari rumah," sebut Kadinas Sosial Agam itu.

Informasi yang diperoleh media ini, dampak terpapar covid-19 yang melanda beberapa apatur ASN di beberapa OPD Pemkab.Agam lainnya, tidak diberlakukan penutupan, karena sudah dilakukan langkah-langkah antisipasi, dengan tracking dan tes swab personil yang ada kontak erat dengan pasien covid 19.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru