Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar Berbuah Manis Bagi Kontingen TP.PKK Bukittinggi

PEMERINTAHAN-709 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera yang di gelar di Kota Pariman 6-8 Juli 2021 lalu berbuah manis bagi kontingen TP.PKK Bukittinggi yang dimpim Ny. Fiona Agyta Erman Safar.

Pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera itu, terima lima penggargaanyang digelar di Kota Pariaman pada 6—8 Juli 202.

Pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat itu, Tim penggerak PKK Kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba yang diikutinya.

Baca Juga


Penghargaan itu langsung diterima Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar.

Menurut Fiona Agyta Erman Safar, Kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba tersebut, yaitu: Juara 1 Lomba Paredi (Pola Asuh Anak Remaja Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang di Era Digital), Harapan 1 Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Harapan 2 Lomba Administrasi PKK, Harapan 2 Lomba Aku Hatinya PKK dan Harapan 2 Lomba Gagah Bencana.

Semua prestasi tersebut diraih oleh kelurahan Puhun Tembok selaku wakil kota Bukittinggi, katanya.

Lebih kanjut Ny.Fiona Erman Safar mengatakan, lomba kader PKK berprestasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kelima kategori yang dinilai harus berada dalam satu kelurahan. Selain itu semua kategori lomba harus dilengkapi dengan vidiolog (vlog), sehingga penilaian dilakukan dengan 2 metode, penilaian atas vlog dan kunjungan langsung tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

Fiona mengakui, keikutsertaan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi tahun ini dirasakan cukup berat. Namun, dengan semangat kebersamaan semua tahapan dapat dilalui.

Dengan diraihnya 5 penghargaan itu, kelurahan Puhun Tembok menjelma menjadi kelurahan yang luar biasa dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, utamanya dari segi kebersamaan dan peran serta warganya.

Raihan tersebut sekaligus membuat Bukittinggi tetap disegani di tingkat Provinsi Sumbar.

Fiona mengaku sangat bangga, kebersamaan dan kerja keras segenap pihak yang terlibat beberapa waktu lalu membuahkan hasil. Fiona juga ungkapkan rasa optimisnya TP PKK Bukittinggi akan meraih hasil yang lebih baik tahun depan.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru