Banjir Terjang Kapalo Koto Dharmasraya, Puluhan Rumah Terendam dan Warga Mengungsi

PERISTIWA-342 hit

DHARMASRAYA - Dampak hujan yang sangat lebat, membuat Sungai Batang Mimpi di daerah di Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat.meluap, Minggu dini hari (11/07/2021). Puluhan rumah yang berada di daerah tersebut terendam banjir, dan warga yang mengalami kebanjiran diungsikan ke tempat yang lebih aman, Meski tidak korban jiwa, kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Pantuaan di lapangan terlihat Wali Nagari Sikabau Abdul Razak bersama Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian dan anggota Polsek Pulau Punjung bersama Anggota BPBD Dharmasraya, Ketua Pemuda Sikabau Erawadi dan Kepala Jorong Kapalo Koto Darwin serta warga melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir tersebut,

Wali Nagari Sikabau Abdul Razak menyebutkan, terjangan banjir terjadi minggu dini hari di daerah Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau. Sekitar 20 rumah dan termasuk musalah yang di huni sebanyak 25 kepala keluarga. Tiga kepala keluarga yang berjumlah 14 orang diungsikan ke rumah tetangga dan saudaranya.

Baca Juga


Kami selaku pemerintah nagari sikabau bersama anggota Polsek Pulau Punjung dan Anggota BPBD kabupaten Dharmasaraya melakukan evakauasi warga yang terdampak banjir ini hingga dini hari menjelang subuh,Dalam peristiwa sampai saat ini tidak ada korban jiwa,kalau kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Di tambahkan Wali Nagari Sikabau Abdul Razak, kegiatan evakuasi terhadap barang barang milik warga yang terdapak banjir dihentikan sementara, menunggu pagi. "Mengingat situasi masih kelam dini hari termasuk guna auntuk keselamatan kita semua," ucap Wali Nagari Sikabau Abdul Razak. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru