Tak Pakai Masker, 240 Warga Padang Panjang Terjaring Razia

PADANG PANJANG - Setelah Jumat (9/7) kemarin menjaring sebanyak 249 orang yang abai prokes, hari ini, Sabtu (10/7), sebanyak 240 orang terjaring dalam razia dimasa pelaksanaan PPKM Mikro. Razia ini sekaligus sebagai kegiatan penegakan Protokol Kesehatan Aman Covid-19 dan penegakan Perda No. 06/SB/2020.

"Mereka dijaring dalam operasi yustisi karena tidak memakai masker. Semuanya terdiri dari 205 pejalan kaki, 28 pengendara roda dua dan tujuh pengendara roda empat," sebut kapolres diwakili KBO Sabhara, Ipda. Kusnadi.

Kepada para pelanggar, kata Kusnadi, pihaknya memberi sanksi. "Di antaranya teguran lisan dan diwajibkan untuk membeli masker. Serta sanksi sosial membersihkan fasilitas umum (fasum) dengan memakai rompi pelanggar prokes. Para pelanggar juga di data dan diinput ke dalam aplikasi Sipelada (Sistem Informasi Data Pelanggaran Perda)," ungkapnya.

Baca Juga


Kusnadi menambahkan, kegiatan difokuskan di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang. Dalam pelaksanaan operasi ini, Polres dibantu anggota Koramil, Satpol PP Damkar, BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dishub. (Lex/rifki)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru