Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Pelatihan Motivasi Bisnis Bagi Pelaku Usaha

EKONOMI-554 hit

PADANG PANJANG - Sebanyak 30 pelaku UMKM dan alumni Rumah Wirausaha, mengikuti Pelatihan Motivasi Bisnis bagi UMKM se-Padang Panjang di Auditorium Mifan, Rabu (7/7). Pelatihan yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) itu dibuka Walikota (Wako) Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Wako Fadly mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memotivasi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Melalui pelatihan ini, kami mendorong semangat para pelaku usaha agar mampu melihat peluang baru dalam pengembangan bisnis agar mampu berdaya saing," ujar Fadly.

Dikatakannya, dengan pelatihan itu, para pelaku usaha juga dibina untuk membenahi manajerial dalam mengembangkan usahanya.

"Kami berharap para peserta pelatihan yang merupakan pelaku UMKM mampu menggali potensi dan kemampuan untuk meningkatkan usahanya," tutur Fadly.

Senada dengan itu, Kepala Disperdakop UKM, Arpan, S.H., menuturkan, dengan adanya pelatihan ini, dirinya berharap para peserta dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat dan luas.

"Untuk pelatihan yang digelar hari ini hingga 9 Juli nanti, kami menghadirkan tiga narasumber yang ahli dibidangnya. Yakni dari Andalas Solusi Bisnis(ASB) Indonesia, Pengusaha Sukses Sumbar, Christine Hakim dan Balai Latihan Koperasi (Balakop) Provinsi Sumatera Barat," sebut Arpan.

Pantauan lapangan saat pelatihan tersebut, Christine Hakim dan Dallas langsung mencoba memasarkan beberapa produk dari pelaku usaha kuliner Padang Panjang untuk di promosikan di gerai miliknya.

"Ada beberapa produk kita dipasarkan dan dibeli langsung Christine Hakim dan Dallas, yakni Keripik Talas Ria yang dipesan Christine sebanyak 50 bungkus dan oleh Dallas sebanyak 30 bungkus. Lalu juga ada produk kuliner Krang Keju Mahya yang juga hasil UMKM Padang Panjang, produk tersebut akan dipasarkan kembali di tempat usaha mereka. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelaku usaha asal Padang Panjang," ungkap Arpan. (Lex/king)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru