TP PKK Lima Puluh Kota Raih Juara 1 UP2K di Jambore PKK Berprestasi Provinsi Sumbar

PEMERINTAHAN-299 hit

LIMA PULUH KOTA - Dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, motivasi, dan kinerja, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lima Puluh Kota meraih juara 1 kategori Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Jambore Kader PKK berprestasi ke XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, pada Rabu, (6/7/2021) di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Bahar, mudah mudahan kami akan lebih giat dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga," ucap Ketua TP PKK Kabupeten Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Safaruddin sembari memboyong piala terbaik.

Lebih lanjut Ny. Nevi Safaruddin menjelaskan, ajang ini merupakan program pokok PKK dalam rangka mendorong Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) melalui Eco Print, yang diberdayakan di Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru.

Baca Juga


Dijelaskan Ny. Nevi Safaruddin, selain meraih juara 1 pada lomba UP2K, PKK Kabupaten Lima Puluh Kota juga tampil sebagai juara harapan 3 dalam kategori gagah bencana, serta lomba pola asuh anak dan remaja di era digital yang merupakan tantang para orang tua dalam mendidik dan mengarahkan anak untuk menjadi generasi berprestasi.

"Juara yang diraih ini adalah bentuk kerja keras dan kerja sama semua tim PKK baik Tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Nagari. Oleh karena itu, kami mengajak TP. PKK untuk terus melakukan inovasi dan kreasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," terang Ny. Nevi.

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro rajo mengatakan, dengan ditetapkannya Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai juara 1 kategori UP2K melalui pembinaan Eco Print di Nagari Batu Hampa merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan.

"Kita sangat bangga, karena Eco Print merupakan usaha rumah tangga dalam meningkatkan kreativitas IRT untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan kita kedepan PKK semakin berkontribusi dalam membangun Kabupaten Lima Puluh Kota," tukasnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Jambore Kader PKK berprestasi ke XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng mengapresiasi para kader PKK yang telah memberikan pengabdian tanpa pamrih pada masyarakat.

Menurut Wagub Audy Joinaldy, Pemprov Sumbar mempunyai kepentingan dalam memberikan perhatian, memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK sehingga dapat tumbuh dan berkembang serta berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat di Sumatera Barat.

"Kehadiran lembaga kemasyarakatan seperti PKK merupakan harapan besar pemerintah untuk bersama mengatasi berbagai permasalahan. Melalui kegiatan jambore ini, terlebih dimasa pandemi Covid 19, PKK harus mampu menjadi agen perubahan, serta sebagai corong dalam menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya

Selain dibuka langsung oleh Wagub Audy Joinaldy, turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Bahar, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK se Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Pariaman, Forkopimda, OPD terkait, para kader PKK serta para tamu undangan lainnya. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru