PPKM Mikro, Semua Tempat Wisata di Bukittinggi Ditutup dan Lalin Dibatasi

KESEHATAN-1600 hit

BUKITTINGGI -Walikota Bukittinggi, Erman Safar menutup semua objek wisata di Kota Bukittinggi menyusul Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh Pemerintah Pusat termasuk di Kota Bukittinggi.

Penutupan dilakukan sejak Selasa (6/7/2021), dan juga akan dibuatkan surat edaran untuk seluruh restoran dan tempat keramaian yang akan dibatasi sampai 25 persen jumlah kunjungan.

Erman mengatakan, keputusan itu diambil dalam rapat bersama sejumlah instansi terkait. Selain penutupan tempat wisata, pembatasan lalu lintas kendaraan juga akan dilakukan di wilayah itu.

Baca Juga


"Kita juga kita sampaikan mohon maaf sebelumnya pada seluruh pengguna jalan, kami bersama Forkopimda akan membuat pembatasan lalu lintas," ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Kebijakan itu berlaku selama PPKM Mikro di Bukittinggi atau hingga 20 Juli nanti. Pihaknya juga akan menyampaikan edaran terkait kegiatan di rumah ibadah termasuk pelaksaan kurban saat Idul Adha.

Diketahui, Pemerintah Pusat memperpanjang PPKM Mikro untuk 43 kabupaten dan kota atau pada 20 provinsi di luar Jawa dan Bali.

Dari 43 kabupaten dan kota tersebut, empat daerah di antaranya berada di Sumaetra Barat (Sumbar), yaitu, Kota Padang, Bukittinggi, Padang Panjang, dan Solok. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru