Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Pj Sekda Emirda Ziswati Jalani Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-304 hit

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Pj Sekda Emirda Ziswati, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama sementara Wakil Bupati Rudi Hariansyah, pelaksanaan vaksinasinya ditunda karena tidak lulus skreening medis disebabkan baru saja sembuh covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi ketiga pejabat bersama ASN dan Non- ASN di lingkup Pemkab Pesisir Selatan, tersebut dilaksanakan di operation room kantor bupati setempat, Selasa (6/7). Usai divaksin baik bupati maupun wakil Bupati, menghimbau seluruh jajaran ASN dan Non- ASN untuk menjalani vaksinasi demi mencegah penularan dan membangun kekebalan tubuh dalam melawan covid 19.

" Ayo vaksinasi, jangan takut divaksin," ajak Bupati Pssisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Baca Juga


Lebih lanjut dikatakan, meskipun sudah divaksin masyarakat juga harus disiplin dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari guna mencegah penularan Covid 19.

Sementara itu, Wakil Bupati Rudi Hariansyah, menjelaskan, pelaksanaan vaksin terhadap dirinya ditunda, karena tidak lulus skreening. Hal tersebut disebabkan wabup baru saja sembuh positif covid 19

" Saya baru 28 Juni kemaren dinyatakan sembuh dari positif covid 19, " kata Rudi.

Dengan demikian Wabup Rudi Hariansyah, harus menunggu waktu tiga bulan lagi untuk bisa divaksin. Pada kesempatan tersebut, Wabup Rudi Hariansyah, memperlihatkan foto hasil pemeriksaan labor kepada petugas skreening vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kadriadi, menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi ASN dan Non-ASN di Pesisir Selatan, ditargetkan sebanyak 1928 orang, sedangkan yang sudah vaksin 1101 orang.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi ASN dan Non-ASN berlangsung mulai 16 Juni dan akan berlangsung sampai 9 Juli mendatang.(Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru