Kegiatan Pengabdian Dosen UNP Dibuka Rektor di Padang Pariaman dan Pariaman

PENDIDIKAN-450 hit

Padang Pariaman-Dosen di Perguruan Tinggi harus melakukan pengabdian sebagai tugasnya selain melakukan kegiatan pengajaran dan pendidikan, serta kegiatan penelitian. Jadi, dosen Universitas Negeri Padang harus membantu peningkatan produktivitas masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan pengabdian dosen Universitas Negeri Padang di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman bertempat di Kantor Bupati, Parit Malintang pada Selasa (6/7).

Kegiatan pembukaan Program Pengabdian dan KKN mahasiswa Universitas Negeri Padang ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD, Wali Nagari, dosen Universitas Negeri Padang yang melaksanakan kegiatan pengabdian.

Baca Juga


"Dengan demikian, kehadiran dosen pengabdian dan mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang dapat meningkatkan kualitas dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman dan di Kota Pariaman," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, M.M., menyambut baik dan apresiasi kepada dosen yang melakukan pengabdian dan mahasiswa yang melakukan KKN di Kabupaten Padang Pariaman.

"Kegiatan pengabdian dosen dan KKN mahasiswa dapat bersinergi dengan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kualitas masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Padang Pariaman," harap Drs. Rahmang, M.M..

Walikota Pariaman yang diwakili oleh Drs. Kanderi, M.M. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman menyampaikan bahwa persoalan sumber daya manusia adalah hal penting di Universitas Negeri Padang dan untuk itu semoga kegiatan pengabdian dosen kegiatan KKN mahasiswa berdampak positif untuk Kota Pariaman.

Yohandri, M.Si., Ph.D. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa dosen UNP yang akan melakukan pengabdian pada tahun 2021 di Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 21 judul kegiatan pengabdian dengan dana sebesar 479.000.000 dan Kota Pariaman sebanyak 11 judul kegiatan pengabdian dengan dana sebesar 258.000.000.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang juga melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata pada semester Juli-Desember 2021 sebanyak 171 orang di Kabupaten Padang Pariaman dan sebanyak 63 orang di Kota Pariaman," tambah Yohandri, M.Si., Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru