Tokoh Masyarakat Dilibatkan dalam Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota

KESEHATAN-222 hit

LIMA PULUH KOTA - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tokoh masyarakat akan dilibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta mempercepat akselerasi vaksinasi kepada masyarakat.

"Kita akan melibatkan tokoh masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19," ujar Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat membuka rapat akselerasi vaksinasi penangan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin, (5/7/2021).

Menurut Bupati, selain melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan memperkuat memberlakukan PPKM mikro di Nagari, Pemkab Limapuluh Kota juga akan melibatkan seluruh elemen, termasuk anggota DPRD, LKKAM, MUI, dan tokoh masyarakat

Baca Juga


Terkait Vaksinasi, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersyukur atas antusiasnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang dimulai dari pelaksanaan gebyar vaksin pada tanggal 22 Juni yang lalu. Tercatat 30.750 vaksin telah diberikan pada masyarakat melalui puskesmas puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Alhamdulillah, kita yakin masyarakat sadar bahwa vaksinasi berguna untuk tingkatkan imunitas tubuh," tambah Bupati.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga menghimbau kepada OPD terkait untuk selalu melaksanakan sosialisasi serta menjaga ketersediaan stok Vaksin apa lagi saat ini Sumbar masuk kategori zona merah Covid-19.

"Kita akan sosialisasikan langkah-langkah apa yang akan kita laksanakan, juga akan meninjau sejauh mana pelaksanaan PPKM mikro. Untuk kecamatan yang trennya naik harus kita kroyok bersama,yang penting masyarakat kita sehat," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sayamsul Mikar mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota yang sukses dalam pelaksanaan Vaksinasi diseluruh Kecamatan kecamatan di Limapuluh Kotam

"Alhamdulillah, dari pengamatan kita, pelaksanaan Gebyar Vaksin yang telah kita ikuti di kecamatan kecamatan, terutama Kecamatan Pangkalan Koto Baru, antusias masyarakat cukup tinggi. Untuk itu kami menghimbau untuk menjaga ketersediaan stok vaksin. Kasian masyarakat, jika stok vaksinnya habis," ungkap Syamsul Mikar. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru